300 Pasangan di Jawa Barat Ikuti Nikah Massal Gratis di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi

300 Pasangan di Jawa Barat Ikuti Nikah Massal Gratis di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi

Tri Adhianto dan Ridwan Kamil dalam acara Nikah Massal Gratis di Kota Bekasi -Dokumen Istimewa-

Nikah Massal Gratis di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi - Sebanyak 300 calon pengantin di wilayah Jawa Barat, secara resmi telah menikah sah secara agama dan hukum di Stadion Patriot Candrabhaga.

Ratusan mempelai tersebut, mengikuti nikah massal gratis yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat bagi warga yang kurang mampu.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengungkapkan, program nikah massal gratis dilakukan didasari dari banyaknya pasangan yang sudah siap menikah.

"Pemprov memperhatikan data, banyak pasangan yang siap menikah tapi mengalami kendala biaya. sehingga banyak aspirasi masuk, akhirnya kita solusikan sebuah acara besar," ungkap Ridwan Kamil dikutip, Senin 15 Mei 2023.

BACA JUGA:Ratusan Peserta Nikah Massal yang Dibantu bank bjb, Dapat Bantuan Dana Serta Didoakan Ridwan Kamil

Adanya gelaran nikah masal gratis ini, ia berharap tidak ada lagi warga Jawa Barat yang menjalani hubungan ilegal karena terkendala masalah biaya untuk menikah.

"Tadi mereka dapat hadiah dari saya masing-masing, di dalamnya peralatan rumah tangga, ada doorprize," ucapnya.

Secara terpisah Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota, Tri Adhianto mengungkapkan, acara Nikah masal mendapat respon positif dari masyarakat Jawa Barat.

"Acara ini mendapatkan respon positif, mudah-mudahan ini bisa berkelanjutan. karena ini memang masih banyak warga masyarakat yang sudah menikah, tapi belum memiliki legalitas yang formal," ungkap Tri Adhianto.

BACA JUGA:Sepak Terjang Dokter Gigi di Bali Aborsi 1.338 Wanita, Pasang Tarif Rp3,8 Juta dan Sudah Dua Kali Dipenjara

Dengan adanya nikah masal gratis di Jawa Barat, ke depannya masyarakat dapat lebih tertib secara legalitas pernikahan yang tercatat secara agama dan negara.

Dalam acara nikah massal gratis di Kota Bekasi, masyarakat Jawa Barat juga diberi hiburan dengan dihadirkannya Wika Salim dan Wali Band.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: