Punya Golden Ticket, Cak Imin Paling Berpeluang Dampingi Prabowo di Pemilu 2024

Punya Golden Ticket, Cak Imin Paling Berpeluang Dampingi Prabowo di Pemilu 2024

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat sore (28/4/2023). (ANTARA/Melalusa Susthira K.)--

Punya Golden Ticket, Cak Imin Paling Berpeluang Dampingi Prabowo di Pemilu 2024

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin memiliki peluang menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres).

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebut Cak Imin punya peluang mendampingi Prabowo Subianto dalam Pemilu 2024.

"Golden ticket ada di Pak Muhaimin," ujar Muzani di KPU RI, Sabtu 13 Mei 2023.

Menurutnya, Cak Imin dan Prabowo sudah melakukan tanda-tangan kerja sama politik 2024. Sehingga, penentu nama capres-cawapres berada di kedua belah pihak.

BACA JUGA:Survei SMRC: Pemilih Kritis Ingin Capres Teruskan Porgram Jokowi

"Antara mereka dua membicarakan," tambahnya.

Sebelumnya, Cak Imin mengaku siap mendukung Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai bakal capres pada Pemilu 2024.

"Insyaallah. Kalau memang Pak Prabowo sudah mantap, kami tentu siap saja untuk mendukung beliau," kata Cak Imin di Jalan Tegalan Nomor 27, Jakarta Timur, Kamis (11/5).

Ia juga berlapang dada menerima keputusan bahwa Prabowo akan diusung menjadi capres di Pemilu 2024 dari Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR). 

BACA JUGA:Survei SMRC Terbaru: Anies dan Prabowo Keok, Elektabilitas Ganjar Urutan Pertama

Untuk itu, Cak Imin mengatakan akan mengumumkan keputusan tersebut secara resmi ke publik. 

Di sisi lain, awak media sempat menyinggung mengenai tujuan kegiatan safarinya ke sejumlah mantan wakil presiden untuk mendapatkan posisi sebagai calon wakil presiden (cawapres) di Pemilu 2024. Namun, ia menjelaskan masih mengincar posisi capres.

Meski begitu, Cak Imin tidak mempersoalkan apabila dirinya menjadi bakal cawapres. Ia melihat wapres memiliki peran yang begitu besar dalam mendampingi seorang presiden.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: