Arema FC Bakal Datangkan Sejumlah Pemain Asing, Tapi Tunggu Regulasi PSSI

Arema FC Bakal Datangkan Sejumlah Pemain Asing, Tapi Tunggu Regulasi PSSI

Arema FC--(Antara)

Arema FC Bakal Datangkan Sejumlah Pemain Asing, Tapi Tunggu Regulasi PSSI - Arema FC akan segera mendatangkan sejumlah pemain asing untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023-2024.

Manajer Tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas mengatakan, ada dua nama yang akan memperkuat skuad berjuluk Singo Edan itu.

BACA JUGA:Preview Borussia Dortmund vs Borussia Monchengladbach: Mampukah Die Borussen Raih Kemenangan?

Dua nama pemain asing tersebut yakni, Gustavo Almeida asal Brasil dan Diarra Ichaka asal Mali.

"Pemain asing datang pada 18 Mei, mungkin diawali dengan Gustavo kemudian Ichaka," kata Wiebie, dilansir Antara, Sabtu, 13 Mei 2023.

Wiebie menjelaskan, selain dua pemain tersebut, manajemen Arema FC juga melakukan komunikasi dengan agen untuk pemain Tomas Bastos asal Brasil. Kemudian, juga ada nama Yukiya Sigugita yang merupakan pemain asal Jepang.

Menurutnya, saat ini manajemen Arema FC juga masih menunggu regulasi dari Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) terkait kuota pemain asing dengan format lima pemain asing dan satu pemain Asia pada kompetisi Liga 1.

"Jadi posisi yang sekarang ini sebetulnya ada lima pemain (yang diincar), namun kami menunggu regulasi dari PSSI. Kami siapkan dulu," katanya.

Ia menambahkan, pemain asing baru tersebut didatangkan untuk mengisi skuad Arema FC yang ditinggalkan oleh pilar asing, diantaranya adalah penjaga gawang Adilson Maringa yang pindah ke Bali United.

BACA JUGA:Preview Bayern Munchen vs Schalke 04: Apakah Die Roten Bakal Terpeleset Malam Ini?

Kemudian, Sergio Silva yang kembali ke Portugal dan Abel Camara yang tidak memperpanjang kontrak dengan Singo Edan. Sementara Renshi Yamaguchi berpotensi akan dipinjamkan ke klub lain mengingat masih memiliki kontrak dengan Singo Edan.

"Pemain masih menjadi tanggung jawab kami untuk yang kontraknya dua tahun," katanya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: