Jembatan Cisadane B Kota Tangerang Ditutup Mulai Malam Ini untuk Diperbaiki

Jembatan Cisadane B Kota Tangerang Ditutup Mulai Malam Ini untuk Diperbaiki

Mulai Sabtu 13 Mei 2023 pukul 23.55 WIB, Jembatan Cisadane B atau sebelahnya akan ditutup untuk diperbaiki. --

Jembatan Cisadane B Kota Tangerang Ditutup Mulai Malam Ini untuk Diperbaiki 

Jembatan Cisadane A Kota Tangerang atau biasa dikenal dengan Jembatan Robinson rampung diperbaiki dan kembali digunakan pada April lalu. 

Selanjutnya, mulai Sabtu 13 Mei 2023 pukul 23.55 WIB, Jembatan Cisadane B atau sebelahnya akan ditutup untuk diperbaiki. 

Kepala Dishub Kota Tangerang, Achmad Suhaely menuturkan, atas kondisi ini kendaraan akan dialihkan ke jembatan baru disampingnya. Secara skema rekayasa lalu lintas akan sama saja. 

Pengendara dari Jalan Kalipasir dan Jalan Daan Mogon menuju Jalan Merdeka dapat melalui Jembatan Cisadane A.

BACA JUGA:Urgensi RUU Perampasan Aset Menjadi Undang-Undang, Kejahatan Ekonomi Selalu Berkembang dan Canggih 

Namun, U-Turn di Pos Polisi JPO akan ditutup. Dengan itu pengendara dari Jalan Kali Pasir menuju Jalan Benteng Jaya, sementara waktu tidak bisa langsung. Pengendara harus memutar lebih dulu ke Jalan Otista atau Pasar Anyar. 

"Dengan pengalihan arus ini, kami imbau masyarakat bisa memilih jalur-jalur alternatif lainnya, untuk menghindari potensinya penumpukan kendaraan. Pastinya, selalu berhati-hari selama berlalu lintas dan berkendara," ungkap Suhaely, Sabtu 13 Mei 2023. 

Ia pun menyatakan, Traffic light tetap digunakan untuk lurus dari Jalan Merdeka maupun belok kanan dari Jalan Imam Bonjol. 

"Untuk menghindari kemacetan Dishub Kota Tangerang akan mengerahkan personel24 jam untuk mengatur arus lalu lintas di lokasi tersebut," jelas Suhaely. 

BACA JUGA:Jum'at Keliling, Plt Wali Kota Bekasi Berinteraksi Dengan Warga Rawalumbu

Lanjutnya, proses pengerjaan diperkirakan akan rampung paling lama hingga Desember mendatang. 

"Insyaallah, Desember nanti Jembatan Cisadane B rampung dan Jembatan Cisadane A dan B atau Jembatan Robinson ini sudah dapat kembali digunakan keduanya," kata Suhaely. 

Sebagaimana diketahui, pergantian jembatan ini merupakan program dari Kementerian PUPR yang akan mengganti dan atau menduplikasi sebanyak 37 Jembatan Callender Hamilton (CH) di Pulau Jawa termasuk di Kota Tangerang yang rata-rata berusia 40 tahun.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: