Jelang Lawan Vietnam di SEA Games 2023, Kapten Timnas Indonesia U-22 Targetkan Tiket Final

Jelang Lawan Vietnam di SEA Games 2023, Kapten Timnas Indonesia U-22 Targetkan Tiket Final

Kapten Timnas Indonesia U-22, Rizky Ridho--pssi

Jelang Lawan Vietnam di SEA Games 2023, Kapten Timnas Indonesia U-22 Targetkan Tiket Final - Kapten Timnas Indonesia U-22, Rizky Ridho targetkan tiket ke final hadapi Vietnam di SEA Games 2023.

Pertandingan semifinal SEA Games 2023 antara Timnas Indonesia vs Vietnam akan berlangsung di Stadion Nasional Olimpiade, Phom Pen, Pada Sabtu, 13 Mei 2023, sore hari WIB.

Menurut Rizky Ridho melawan Vietnam akan berlangsung ketat dan menguras emosi. Meskipun begitu dia dan timnya berusaha untuk merebut satu tiket ke final SEA Games 2023.

"Yang pertama untuk kondisi kami dalam kondisi yang sangat baik dan 100 persen siap menghadapi Vietnam. Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa merebut tiket ke final," ucap Rizky Ridho dikutip fin.co.id dari laman resmi PSSI.

"yang kedua untuk saya pribadi harus bisa mengontrol emosi, karena kita semua tahu kedua tim akan sama-sama mencoba untuk bermain maksimal dan ketat, jadi semoga saja kami bisa mengontrol itu," ungkapnya.

Disisi lain, pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri mengatakan sudah siap menghadapi Vietnam.

Pertama patut kita syukuri Indonesia bisa melaju ke babak semifinal, babak yang tentu kami inginkan, dan juga selamat datang untuk Thailand, Vietnam, dan Myanmar di semifinal. Saya pikir keempat tim ini memiliki peluang yang sama untuk melaju ke babak final," kata Indra Sjafri.

BACA JUGA:Pemain Serba Bisa dan Berpeluang Bela Timnas Indonesia, Rafael Struick Punya Market Value Segini!

BACA JUGA:AS Roma Kalahkan Bayer Leverkusen 1-0, Jose Mourinho Beri Komentar Mengejutkan

Preview Timnas Indonesia vs Vietnam

Timnas Indonesia memastikan lolos ke babak semifinal setelah menyapu bersih empat kemenangan di babak penyisihan grup. Torehan 12 poin.

Garuda nusantara menang atas Filipina 3-0, 5-0 lawan Myanmar, 3-0 lawan Vietnam, dan Kamboja 2-1.

Kini, melawan Vietnam di babak semifinal tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Rizki Ridho, dkk. Berdasarkan rekor pertemuan pada ajang dua tahunan ini, Vietnam lebih unggul dari Indonesia.

Dari 13 kali pertemuan, Garuda Nusantara acap kali mengalami kesulitan ketika berhadapan dengan tim berjulukan The Golden Stars tersebut. Vietnam lebih unggul yakni dengan meraih tujuh kali kemenangan. Sedangkan Indonesia hanya lima kali meraih kemenangan atas The Golden Stars.

Pertandingan terakhir Indonesia Indonesia kontra Vietnam terjadi pada SEA Games edisi 2021. Kala itu, pada penyisihan grup, tim yang ditukangi Shin Tae-yong kalah telak 0-3 dari Vietnam.

Namun situasi sudah berubah, sepak bola dinamis. Tentu banyak kemajuan yang dialami oleh Garuda Nusantara selama ajang SEA Games 2023 di Kamboja.

Pertandingan semifinal Indonesia melawan Vietnam akan kick off pada pukul 16.00 waktu setempat.  

BACA JUGA:Jadwal Piala Asia 2023 Lengkap Timnas Indonesia yang Segrup Dengan Jepang, Irak, dan Vietnam

BACA JUGA:Preview Juventus vs Sevilla: Mampukah Si Nyonya Tua Hentikan Raja Liga Europa?

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: