Battery Seksual

Battery Seksual

Donald Trump dan E. Jean Carroll.----

Toserba itu di jalan yang sama dengan Trump Tower: 5th Avenue. Hanya di seberang jalan. Agak ke kiri sedikit. Pasti Trump hanya jalan kaki ke toserba itu. 

Di dekat pintu toserba itu Trump mengatakan bahwa ia mau membeli hadiah ulang tahun seorang wanita. "Apa ya?" tanya Trump kepada Carroll.

Maka Carroll menyarankan agar Trump membeli tas tangan atau topi. Entah bagaimana keduanya berjalan ke arah lingerie –pakaian paling dalam wanita. Lalu saling bercanda: bagaimana kalau di sana nanti terlihat ada pembeli lingerie yang lagi mencoba-coba.

Bagian selanjutnya tidak ada detail cerita. Saya sudah jelajah media di Amerika juga tidak ada yang menceritakan bagian terpotong ini. Tiba-tiba ceritanya sampai pada mereka ke arah pakaian wanita. Lalu ke ruang coba. Dua-duanya masuk. Pintu ditutup. Di situlah Carroll mengaku Trump langsung menciumnyi. Tidak hanya itu, juga yang lainnya.

Carroll menganggap itu sudah pemerkosaan. Bukan lagi sekadar pelecehan. Carroll langsung bergegas meninggalkan kamar coba itu.

Pulang ke kantor, Carroll menceritakan itu ke dua orang redaktur lainnya. Tapi tidak ada langkah hukum apa pun.

Dua orang redaktur itulah yang dihadirkan sebagai saksi. Bahwa kisah di ruang coba itu bukan rekaan belakangan.

Belum ada kamera di ruang coba kala itu. Pun di pintu masuk toko. Kesaksian manusia menjadi bukti utama. 

Dua orang saksi penjaga toko berfungsi sebagai saksi bahwa gambaran posisi pintu, bagian lingerie, bagian baju wanita dan ruang coba yang diceritakan Carroll sama dengan keadaan waktu itu. Artinya: Carroll bisa dengan detail menggambarkannya. Bukan mengada-ada.

Sedang dua saksi yang merasa pernah dilecehkan Trump fungsinya untuk memperkuat bahwa begitulah memang Trump. Gugatan Carroll bukan fitnah tak berdasar. 

Putus. Trump bersalah. Bayar ganti rugi.

Kesalahan Trump dalam penggerayangan tersebut disebut kejahatan "battery". Sedang satunya disebut kejahatan "pelecehan/penghinaan/pencemaran nama baik".

Saya pernah dua kali hampir kena perkara "battery" seperti itu. Pertama di Montana. Di sebuah restoran China. Pelayan di situ wanita muda Tionghoa. Saya bersikap sok akrab: menyentuh bahu wanita itu dengan ujung jari. Maksud saya agar dia berbalik badan dan memperhatikan apa yang akan saya order. 

Wanita itu terkejut dan marah. Membalik badan. Menghadap saya. Dia menunjukkan wajah yang serius. Saya segera menyadari risiko hukum yang akan terjadi. Maka saya segera minta maaf yang amat tulus. Pakai bahasa Mandarin. Saya ceritakan bahwa saya dari Indonesia. Baru tiba di Montana. Lapar. Baru mengendarai mobil 8 jam dari Washington State.

Beres. Tidak ada masalah. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber:

Berita Terkait

Nilai 95

1 minggu

Madinah Kafe

2 minggu

Somasi RBT

3 minggu

Gaza Rock

3 bulan

Gaza Ben

3 bulan