Kalah di Kandang Sendiri, Pelatih Kamboja Keisuke Honda Resmi Mundur

Kalah di Kandang Sendiri, Pelatih Kamboja Keisuke Honda Resmi Mundur

Keisuke Honda--(Instagram)

Kalah di Kandang Sendiri, Pelatih Kamboja Keisuke Honda resmi Mundur - Kamboja kalah 1-2 dari Timnas Indonesia U-22 pada pertandingan terakhir Grup A di Stadion Nasional Olimpiade, Phanom Penh.

Kekalahan tersebut membuat Kamboja finis di peringkat ketiga klasemen dengan torehan empat poin.

BACA JUGA:Banding Kedua Ditolak Pengadilan Spanyol, Dani Alves Tetap Mendekam Dipenjara

Kamboja harus tersingkir dalam persaingan menuju ke semifinal SEA Games 2023.

Harus tersingkir dikandang sendiri, pelatih Kamboja yang merupakan legenda sepak bola Jepang, Keisuke Honda resmi menyatakan mundur dari kursi pelatih.

"Sebuah proyek di Kamboja yang dimulai pada 2018 telah berakhir. Saya tidak bisa memberi hasil yang memuaskan pada turnamen terakhir, tetapi saya tidak mau frustrasi karena hal itu," tulis Honda di akun Twitter-nya pada Kamis.

"Pemain Kamboja harus tahu apa yang akan mereka lakukan, jadi saya akan menantikan mereka di masa depan. Terima kasih kepada semua yang sudah mendukung kami selama 5 tahun," lanjutnya.

Sementara itu Asosiasi Sepak Bola Kamboja juga mengatakan "sedih" bahwa tim Honda tidak bisa melewati babak penyisihan grup.

BACA JUGA:Kurnia Meiga Jual Seluruh Atribut Sepak Bolanya, Pelatih Arema FC Bilang Begini

Kontrak Honda semula berdurasi selama tiga tahun dari 2018 hingga 2021. Setelah itu Federasi Sepak Bola Kamboja memperpanjang kontrak Honda hingga 2023.

Timnas Kamboja senior dan U-23 akan dilatih Felix Dalmas yang juga pernah memiliki pengalaman kerja bersama Honda.

Sebagai pemain, Honda pernah mewakili Jepang sebanyak 98 kali dan tampil untuk klub-klub di Jepang, Belanda, Rusia, Italia, Meksiko, Australia dan Brasil.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: