Layanan Error, Ruang Server BSI Diruqyah? Komisaris: Hoaks!

Layanan Error, Ruang Server BSI Diruqyah? Komisaris: Hoaks!

Hoaks ruanh server BSI diruqyah-Viral-

Hoaks Ruang Server BSI Diruqyah-  Komisaris Independen Bank Syaria'h Indoonesia (BSI) Komaruddin Hidayat menegaskan bahwa narasi yang menyebut ruang server BSI diruqyah oleh para ustadz merupakan narasi hoaks. 

Komaruddin menjelaskan, telah terjadi serangan cyber terhadap layanan BSI sehingga layanan BSI error hingga nasabah tidak bisa melakukan transaksi. 

"Terjadi sabotase dan serangan cyber terhadap BSI. Pertahanannya mesti diperkuat agar tidak jebol. Data dan dana nasabah aman," kata Komaruddin di akun instagramnya dengan memposting narasi yang dianggap hoaks tersebut, Kamis 11 Mei 2023. 

Adapun narasi itu disebar oleh seorang ustaz di facebook dengan nama akun Muhammad Zunaidi. Dia mengaku pihak BSI meminta agar ruang server di-ruqyah. 

Ruqyah merupakan proses pengobatan dalam Islam dengan menggunakan ayat-yat suci Alquran. 

Ruqyah biasanya dilakukan kepada orang yang sedang dirasuki makhluk seperti jin.

Namun kali ini, netizen heboh sebab ruqyah dilakukan kepada mesin.

"Mohon doa teman teman sekalian, guru dan rekan kita Ust. Hasan Bishri diminta merugyah ruang server BSI Pusat yang sedang down dari kemarin.  Ikhtiar lahir dan bathin di upayakan Semoga Allaah beri kemudahan.. Aamiin Yaa Robbal 'alamin," tulis akun Facebook Muhammad Zunaidi.

BACA JUGA:Layanan BSI Down, Ruangan Server Malah Diruqyah

BACA JUGA:Beneran Server Sigma Battle Royale Dibuka Lagi? Berikut Ulasan Game Mirip Free Fire Dengan Link Downloadnya 

Unggahan itu telah dihapus namun tersebar melalui tangkapan layar. Setelah ditanya kepastiannya, Muhammad Zunaidi mengakui bahwa benar ruang server BSI diruqyah. 

"Rugyah itu betul sudah dilakukan sebagai penyempurna ikhtiar. Karena saya Tabayyun langsung ke rekan kami yang di undang untuk itu. Dan ini menurut saya bukan merupakan tindak kebodohan sebagaimana tuduhan beberapa orang itu," tulis Muhammad Zunaidi. 

Status Muhammad Zunaidi ini ikut ditanggapi oleh Politikus PSI Ade Armando. 

"Ruang server Bank Syariah Indonesia diruqyah? Boleh tanya, apa manfaatnya ya?" tulis Ade Armando. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: