Carlo Ancelotti Catatkan Rekor Pelatih dengan Pertandingan Terbanyak, Berpeluang Lewati Alex Ferguson

Carlo Ancelotti Catatkan Rekor Pelatih dengan Pertandingan Terbanyak, Berpeluang Lewati Alex Ferguson

Kepala pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti.-Twitter/@realmadriden-

Carlo Ancelotti Catatkan Rekor Pelatih dengan Pertandingan Terbanyak, Berpeluang Lewati Alex Ferguson - Laga pertama semifinal Real Madrid melawan Manchester City berakhir imbang 1-1 di stadion Santiago Bernabeu, Selasa waktu setempat (Rabu dini hari WIB).

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mencatatkan rekor menjadi pelatih dengan pertandingan terbanyak di Liga Champions dengan 190 usai pertandingan tersebut.

BACA JUGA:SEA Games 2023: Indra Sjafri Ungkap Kondisi Timnas Indonesia U-22 Jelang Hadapi Kamboja: Saya Melihat..

Catatan itu menyamai rekor dari pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson.

Namun Ancelotti berpeluang untuk menyalip catatan Ferguson karena bakal menjalani leg kedua semifinal Liga Champions di stadion Etihad pekan depan.

Dilansir Antara, Rabu, 10 Mei 2023, Ancelotti telah mencatat 190 pertandingan di Liga Champions dengan melatih delapan tim berbeda.

Ancelotti tercatat pernah melatih Parma (6 pertandingan), Juventus (10 pertandingan), Milan (73 pertandingan), Chelsea (18 pertandingan), PSG (10 pertandingan), Bayern Muenchen (12 pertandingan), Napoli (12 pertandingan) dan Real Madrid (49 pertandingan).

Selain itu Ancelotti juga merupakan pelatih terbanyak yang meraih kemenangan di format baru Liga Champions sejak musim 1992-1993 dengan catatan 107 kemenangan menyalip rekor 102 kemenangan yang diperoleh Sir Alex Ferguson.

BACA JUGA:Preview AC Milan vs Inter Milan: Wakil Italia Saling Tikam di Semifinal Liga Champions

Ancelotti juga masih menjadi satu-satunya pelatih dengan torehan trofi terbanyak di kompetisi terbaik di seluruh benua Eropa itu dengan meraih empat gelar Liga Champions bersama dengan Real Madrid (2 kali) dan AC Milan (2 kali).

Peluang Ancelotti untuk meraih gelar kelima dan membawa Los Blancos mempertahankan gelar juara masih terbuka lebar, setidaknya Real Madrid harus memenangkan laga tandang di leg kedua semifinal melawan Manchester City.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: