Yenny Wahid Pilih Kota Tangerang Jadi Lokasi Turnamen Panjat Tebing Nasional

Yenny Wahid Pilih Kota Tangerang Jadi Lokasi Turnamen Panjat Tebing Nasional

Turnamen Panjat Tebing Tingkat Nasional Kelompok Umur 2023 di Kota Tangerang, Banten. --Rikhi Ferdian Untuk FIN

Yenny Wahid Pilih Kota Tangerang Jadi Lokasi Turnamen Panjat Tebing Nasional - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) memilih Kota Tangerang sebagai lokasi penyelenggaraan turnamen panjat tebing tingkat nasional.

Ya, turnamen panjat tebing tingkat nasional kini tengah berlangsung di City Sport Climbing Center, Gedung Olahraga (GOR) Gondrong. 

Turnamen tingkat nasional bertajuk Open Kelompok Umur Nasional Tahun 2023 itu digelar sejak tanggal 8 sampai 11 Mei 2023. 

"Terpilihnya Kota Tangerang sebagai lokasi penyelenggaraan merupakan kesempatan yang membanggakan," ujar Kadispora, Kaonang, Rabu 10 Mei 2023.

BACA JUGA:

Menurutnya, turnamen yang digelar oleh FPTI dengan Yenny Wahid sebagai ketua umumnya itu merupakan event skala besar.

Sebab, diikuti oleh 141 peserta dari 46 klub panjat tebing di seluruh Indonesia.

"Ini luar biasa. Pertama kali Kota Tangedang jadi lokasi turnamen panjat tebing tingkat nasional," ucapnya.

Dia mengungkapkan, dukungan penuh terhadap turnament nasional itu dilakukan Pemkot Tangerang mulai dari menyiapkan venue, kepanitiaan, sarpras, hingga penginapan. 

BACA JUGA:

Masih menurut Kaonang, event ini juga jadi kesempatan untuk mengenalkan Kota Tangerang kepada dunia olahraga di tingkat nasional, bahkan internasional khususnya pada cabor panjang tebing. 

"Ini sejalan dengan misi Dispora Kota Tangerang yang konsen terhadap pengembangan potensi-potensi lokal yang ada di Kota Tangerang," imbuhnya. 

Sementara, Ketua Umum FPTI Kota Tangerang Tengku Iwan berharap, momen tersebut dapat menjadi kesempatan untuk meningkatkan komitmen pengembangan potensi-potensi lokai di Kota Tangerang.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: