Pulang Tinggal Nama, Nelayan di Mauk Tangerang Ditemukan Tewas Saat Melaut

Pulang Tinggal Nama, Nelayan di Mauk Tangerang Ditemukan Tewas Saat Melaut

Para Nelayan Saat Mengevakuasi Jasad Pendi (60).--Rikhi Ferdian Untuk FIN

Pulang Tinggal Nama, Nelayan di Mauk Tangerang Ditemukan Tewas Saat Melaut - Seorang nelayan di Mauk, Kabupaten Tangerang, ditemukan tewas akibat tenggelam saat melaut, pada Senin 8 Mei 2023.

Nelayan jaring bernama Pendi (60) warga Kampung Pecinan, Ketapang Mauk itu diduga tewas akibat perahu yang dipakainya untuk melaut mengalami kebocoran.

Kapolsek Mauk AKP Yono Taryono mengatakan, korban merupakan nelayan yang sehari-harinya pergi ke laut untuk memasang jaring rajungan.

Sehari sebelumnya, yakni pada Minggu 7 Mei 2023 sekita pukul 17.00 WIB  korban pamit kepada keluarga pergi melaut untuk menjaring rajungan.

BACA JUGA:

"Sampai malam hari belum juga pulang ke rumahnya," kata AKP Yono kepada FIN di Tangerang, Senin, 8 Mei 2023.

Berhari-hari tidak pulang, keluarga korban pun khawatir telah terjadi sesuatu pada diri nelayan rajungan itu.

Hingga akhirnya, pagi tadi sekira pukul 07.00 WIB, seorang saksi bernama Hambali yang hendak pergi menjaring rajungan di perairan Ketapang, melihat sosok mayat mengapung.

Saat didekati, mayat tersebut adalah Pendi yang merupakan tetangganya.

BACA JUGA:

"Kemudian saksi memberitahukan kejadian itu kepada pihak keluarga korban dan nelayan lainnya untuk segera melakukan evakuasi terhadap korban," tutur Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, saat ditemukan korban dalam kondisi mengambang di tengah bagan. Sementara, perahu korban ditemukan ikut tenggelam diduga akibat mengalami kebocoran.

"Dugaan korban tewas tenggelam akibat perahunya bocor," tandasnya. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: