Fakta One Piece: Membedah Kekuatan dan Kelemahan Buah Iblis Tipe Zoan

Fakta One Piece: Membedah Kekuatan dan Kelemahan Buah Iblis Tipe Zoan

One Piece: Kapten Bajak Laut Topi Jerami, Monkey D. Luffy (tengah) melawan dua petinggi Bajak Laut Kuja, Boa Marigold (kiri) dan Boa Sandersonia (kanan) di Arc Amazon Lily.-Istimewa-

Manga One Piece - Tak ada salahnya membedah kekuatan dan kelemahan buah iblis (devil fruit) tipe Zoan pada komik One Piece ciptaan mangaka Eiichido Oda.

Zoan adalah salah satu dari tiga jenis Buah Iblis (Devil Fruit atau Akuma no Mi) dalam komik One Piece.

Jenis Buah Iblis ini memungkinkan pengguna untuk berubah menjadi spesies hewan sesuka hati, atau hibrida antarspesies.

Buah Iblis tipe Zoan memberikan kemampuan untuk berubah menjadi spesies hewan tertentu.

BACA JUGA:

Tidak seperti Buah Iblis Paramecia dan Logia, Zoan dikatakan memiliki 'kehendak mereka sendiri', bahkan sebelum dikonsumsi.

Bentuk-bentuk pemakan buah iblis tipe Zoan pada umumnya menyediakan tiga bentuk dasar bagi pengguna:

  • Bentuk Manusia (人型, Hito-gata?): Bentuk alami pengguna sebelum mengkonsumsi buah.
  • Bentuk Manusia-Binatang (人獣型, Jinjū-gata?): Bentuk hibrida, menggabungkan karakteristik spesies asli pengguna dan spesies yang diberikan buah ke dalam bentuk yang tidak biasa (biasanya dengan cara yang aneh di mana ukurannya sangat dibesar-besarkan).
  • Bentuk Binatang (獣型, Kemono-gata?): Bentuk di mana pengguna sepenuhnya berubah menjadi spesies yang dianugerahi buah.

Buah iblis (devil fruit) tentu saja punya kekuatan dan kelemahan masing-masing sebagaimana dilansir laman One Piece Fandom.

BACA JUGA:

Kekuatan Buah Iblis Tipe Zoan

Kekuatan utama buah tipe Zoan adalah meningkatkan kemampuan fisik dan atribut pengguna, jauh melebihi kekuatan fisik mentah manusia biasa.

Ini ditunjukkan oleh Lucci dan Kaku, yang serangan Rokushiki-nya menjadi lebih kuat secara eksponensial ketika mereka mengaktifkan bentuk hibrida manusia-binatang buas mereka.


One Piece: Eks Yonkou Bajak Laut Beast Kaido (kiri) berhadapan dengan Yamato (kanan), dimana dua karakter tersebut pemakan buah iblis tipe Zoan (mitos).-Istimewa-

Buah Zoan memberi pengguna kemampuan untuk menambah kekuatan dan kemampuan mereka yang sudah ada sebelumnya dengan kekuatan dan kemampuan hewan yang mereka ubah.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: