Cara Mengecek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Secara Online dengan Mudah

Cara Mengecek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Secara Online dengan Mudah

Cara Mengecek Saldo BPJS Ketenagakerjaan Secara Online Dengan Mudah--Google Photos

Cara Mengecek Saldo BPJS Ketenagakerjaan - BPJS Ketenagakerjaan adalah progam asuransi sosial yang dikelola oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS untuk melindungi tenaga kerja.

BPJS melindungi para tenaga kerja atau pekerja di Indonesia dari risiko ketidakpastian sosial, seperti risiko kehilangan pekerjaan, sakit, cacat, atau meninggal dunia. 

Program ini merupakan bentuk perlindungan sosial yang diwajibkan oleh pemerintah Indonesia bagi seluruh tenaga kerja di Indonesia, baik itu tenaga kerja formal maupun informal.

BACA JUGA:Cara Transfer Saldo DANA ke OVO Terbaru 2023 dengan Mudah, Cek Syaratnya di Sini!

Cara Mengecek Saldo BPJS Ketenagakerjaan

1. Melalui Website BPJS Ketenagakerjaan

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk mengecek saldo BPJS Ketenagakerjaan adalah dengan mengakses website resmi BPJS Ketenagakerjaan di alamat https://www.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Setelah masuk ke halaman utama website BPJS Ketenagakerjaan, pilih menu "Peserta" dan kemudian pilih "Cek Saldo BPJS Ketenagakerjaan".

Selanjutnya, masukkan nomor BPJS Ketenagakerjaan dan tanggal lahir sesuai dengan data yang terdaftar pada BPJS Ketenagakerjaan.

BACA JUGA:Begini Cara Konversikan Pulsa Jadi Saldo DANA, Gampang Banget!

2. Melalui Aplikasi Mobile BPJS Ketenagakerjaan

Selain melalui website, cara kedua yang bisa dilakukan adalah dengan mengunduh aplikasi mobile BPJS Ketenagakerjaan di Google Play Store atau App Store.

Kemudian login menggunakan nomor BPJS Ketenagakerjaan dan tanggal lahir lalu pilih menu "Saldo dan Mutasi" untuk mengetahui jumlah saldo BPJS Ketenagakerjaan yang tersisa.

3. Melalui SMS

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Brigita

Tentang Penulis

Sumber: