Pemkab Akan Mengganti Nama RSUD Kabupaten Bekasi Menjadi RSUD KH Noer Alie

Pemkab Akan Mengganti Nama RSUD Kabupaten Bekasi Menjadi RSUD KH Noer Alie

Gedung Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Bekasi-Dokumen Istimewa-

Nama RSUD Kabupaten Bekasi Menjadi RSUD KH Noer Alie

NAMA tokoh pahlawan nasional KH Noer Alie, akan digunakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk merubah nama RSUD Kabupaten Bekasi.

Rencana perubahan nama RSUD Kabupaten Bekasi, disampaikan langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Bekasi Dani Ramdan.

"Sedang kita upayakan dan sedang diproses, namanya akan kita abadikan menjadi nama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bekasi. Jadi RSUD di Cibitung nanti menjadi RSUD KH. Noer Alie," kata Dani Ramdan, Sabtu 6 Mei 2023.

Menurutnya, penggunaan nama KH Noer Alie merupakan bentuk penghormatan kepada pahlawan nasional yang asli dari wilayah Bekasi.

"Rasa penghormatan serta menghargai para pahlawan sehingga tidak melupakan jasa beliau, kedua tokoh ini, disamping juga tokoh-tokoh lainnya, sudah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia dan untuk Kabupaten Bekasi," ucapnya.

BACA JUGA:Terduga Pelaku Pencuri Sepeda Motor di Bekasi Gagal, Usai Terpeleset di Persimpangan Saat Mencoba Kabur

BACA JUGA:Tips Memilih Rumah Mewah di Bekasi dengan Harga Terjangkau dan Lokasi Strategis

Dani Ramdan menjelaskan, penggunaan nama tokoh yang telah berjasa bagi Kabupaten Bekasi merupakan salah satu cara sarana edukasi bagi masyarakat.

"Memberikan edukasi nantinya kepada anak dan cucu, siapa saja nama tokoh yang sudah berjasa untuk negara dan untuk Kabupaten Bekasi," ungkapnya.

Perlu diketahui, pahlawan nasional KH. Noe Alie telah banyak memberikan kontribusi bagi Bekasi terutama untuk kemerdekaan Indonesia.

Banyak nama tokoh penting yang telah digunakan, diantaranya ulama asal Cibarusah KH. Raden Ma'mun Nawawi sebagai nama jalan Cikarang - Cibarusah.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: