Hampir Saja Ketabrak, Begini Kronologi Bus TNI AL Terobos Perlintasan Kereta Api di Malang

Hampir Saja Ketabrak, Begini Kronologi Bus TNI AL Terobos Perlintasan Kereta Api di Malang

Bus TNI terobos palang perluntasan kereta api-Viral-

Hampir Saja Ketabrak, Begini Kronologi Bis TNI AL Terobos Perlintasan Kereta Api di Malang

DUA bus milik TNI Angkatan Laut (AL) viral menerobos palang perlintasan Kereta Api di Malang Jawa Timur. 

Di saat bersamaan ada Kereta Api yang lewat hanya berjarak beberapa meter. Sehingga satu bus TNI AL nyaris saja terlindas Kereta Api. 

Kepala Dinas Penerangan (Kadispen) Lantamal V Lektol Agus Setiawan mengakui, dua bus itu milik Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) V Surabaya yang ditumpangi oleh 40 orang calon siswa TNI AL.

"Terkait dengan video viral di media sosial beberapa hari lalu, terkait dengan penerobosan bus TNI AL di lintasan KA di Malang, dapat kami sampaikan bahwa bus tersebut memang punya AL," kata Agus di Surabaya, Jumat 5 Mei 2023.

BACA JUGA:

Dia menjelaskan, dua bus TNI AL itu berangkat dari Mako Lantamal V menuju Juanda untuk menjemput calon siswa. 

Bus itu kemudian melanjutkan perjalanan menuju Lembaga Penyediaan Tenaga TNI Angkatan Laut (Lapetal) Malang via tol dan mengarah ke Lapetal.

Sesampainya itu di Pos JPL 78 dekat Stasiun Malang Kota Lama, dua bus itu berhenti karena ada kereta pengangkut BBM melintas.

Agus mengatakan, saat dua bus itu berhenti karena ada kereta Pertamina yang mengangkut BBM melintas. 

"Setelah kereta pengangkut BBM ini melintas, di depan dua bus ini ada sepeda motor yang menerobos. Dua bus ini pun ikut melaju," kata Agus. 

Agus mengatakan, perlintasan itu juga tak disertai dengan palang pintu yang lengkap. 

Satu sisi, yakni sisi timur tempat bus TNI AL masuk, perlintasan itu tanpa palang pintu, sementara sisi seberangnya ada palang pintu tapi tak menutup dengan sempurna.

"Setelah kereta Pertamina lewat karena tidak ada palang pintunya sepeda motor itu maju, kemudian bus ikut maju, ternyata setelah kereta BBM itu lewat masih ada kereta yang akan lewat lokomotifnya," jelas Agus. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: