Begini Alasan Jokowi Pilih Lewat Jalan Rusak Saat Bekunjung ke Lampung

Begini Alasan Jokowi Pilih Lewat Jalan Rusak Saat Bekunjung ke Lampung

Mobil rombongan Jokowi saat lewat jalan rusak di lampung-Instagram-

Begini Alasan Jokowi Pilih Lewat Jalan Rusak Saat Bekunjung ke Lampung

PADA kunjungannya ke provinsi Lampung Jumat 5 Mei 2023, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilih untuk tidak melintasi jalur yang telah dijadwalkan oleh Pemerintah Provinsi Lampung. 

Jalur yang telah disediakan pemerintah Provinsi Lampung itu telah diperbaiki untuk Presiden dan rombongan bisa menggunakannya saat kunjungan. 

Namun, Presiden dan rombong justru menggunakan jalan yang rusak dan banyak berlubang. 

Menurut Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, Jokowi ingin merasakan langsung kondisi jalan yang rusak di Lampung, sehingga memilih untuk melintasi jalur yang kondisinya belum diperbaiki. 

BACA JUGA:

"Presiden mau menggunakan jalur jalan yang memang kondisinya belum diperbaiki. Jadi jalur yang berbeda dari yang dijadwalkan semula," kata Bey, Jumat 5 Mei 2023.

Dia mengatakan, tujuannya agar Presiden Jokowi dapat merasakan sendiri bagaimana kondisi jalan yang rusak di Lampung, sehingga dapat memahami keluhan yang dirasakan oleh masyarakat yang menggunakan jenis kendaraan yang berbeda-beda, seperti mobil, motor, angkot, dan lain-lain.

Selain itu, Bey juga menjelaskan alasan Jokowi berganti mobil jip di tengah perjalanan, karena ada indikator pada mobil Mercy yang ditumpangi Jokowi yang menyala.

"Sehingga kata Paspampres sebaiknya tak usah ambil risiko. Sehingga barusan banget presiden ganti mobil sejenis jip," jelas Bey.

Jalan yang sempat viral dan telah disiapkan perbaikannya oleh Pemerintah Provinsi Lampung yakni di Kecamatan Rumbia, ruas Simpang Randu-Seputih Surabaya, Lampung Tengah. 

Namun, Jokowi tidak lewati jalan yang disiapkan pemerintah itu. Jokowi meninjau Jl Seputih Rahman.  (*) 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: