SEA Games 2023: Timnas Indonesia U-22 Menang Telak, Hantam Myanmar dengan Skor 5-0

SEA Games 2023: Timnas Indonesia U-22 Menang Telak, Hantam Myanmar dengan Skor 5-0

Pemain Timnas Indonesia U-22 Pratama Arhan (tengah) berebut bola di udara dengan pemain Timnas Myanmar Yan Kyaw Soe (kiri) saat pertandingan Grup A Sepak Bola SEA Games 2023--(ANTARA FOTO/M Agung Rajasa/hp)

SEA Games 2023: Timnas Indonesia U-22 Menang Telak, Hantam Myanmar dengan Skor 5-0 - Timnas Indonesia U-22 menang telak atas Myanmar dengan skor 5-0 pada laga kedua Grup A SEA Games 2023 yang digelar di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamis, 4 Mei 2023.

Gol kemenangan Timnas Indonesia U-22 diceka oleh Marselino Ferdinan, Ramadhan Sananta, Fajar Fathur Rahman serta Titan Agung.

BACA JUGA:SEA Games 2023: Begini Tekad Membara Ramadhan Sananta Jelang Timnas U-22 vs Myanmar di Pertandingan Kedua

Dengan kemenangan tersebut, Indonesia kembali memuncaki klasemen sementara Grup A dengan koleksi enam poin. Sedangkan Myanmar tertahan di posisi ketiga dengan koleksi tiga poin.

Indonesia baru mampu memecahkan kebuntuan pada menit ke-20. Marselino yang menerima bola muntah kemudian melepaskan tendangan akurat dari luar kotak penalti. Skor 1-0 untuk keunggulan Indonesia.

Pada menit ke-30 Indonesia mendapat hadiah penalti, Ramadhan yang menjadi algojo dengan sempurna mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Myanmar tampil lebih baik pada awal babak kedua, mereka beberapa kali berhasil merepotkan pertahanan Indonesia. Salah satu peluang bagus dimiliki Aung Myo Khant saat melepaskan sepakan melebar.

Namun setelah itu, Indonesia mampu memperbesar keunggulan. Ramadhan yang menerima bola di sisi kanan pertahanan Myanmar, meliuk-liuk untuk mengecoh bek dan kiper lawan, sebelum melepaskan sepakan sambil membalikkan badan yang berujung pada gol ketiga Indonesia.

BACA JUGA:SEA Games 2023: Ini Kata Striker Timnas U-22 Jelang Hadapi Myanmar di Laga Kedua

Tidak lama kemudian, Indonesia mendapatkan gol keempatnya, kali ini melalui sepakan Fajar dari luar kotak penalti yang melesak masuk ke sudut kanan bawah gawang Myanmar.

Gol penutup baru tercipta menjelang laga usai. Titan yang lolos dari perangkap offside kali ini mampu menguasai bola dengan tenang, sebelum melepaskan sepakan yang bersarang di gawang Myanmar.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: