Suka Citanya PAN Rencana Koalisi Besar Segera Tercipta

Suka Citanya PAN Rencana Koalisi Besar Segera Tercipta

(Ki-Ka) Hatta Rajasa, Zulkifli Hasan, Prabowo Subianto, Jokowi, Airlangga Hartarto, Muhaimin Iskandar, dan Mardiono-Dok Tim Media Prabowo Subianto -Twitter @mangajisibaran1

Suka Citanya PAN Rencana Koalisi Besar Segera Tercipta - Partai Amanat Nasioinal (PAN) bersuka cita. Sebab rencana pembentukan koalisi besar akan segera tercipta.

Koalisi besar digagas oleh PAN, PPP, dan Golkar yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Gerindra dan PKB yang merupakan Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR).

Suka cita tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Umum PAN Viva Yoga Mauladi.

"PAN senang dan gembira jika rencana koalisi besar yang disebut koalisi kebangsaan dapat terwujud," katanya dalam keterangannya, Kamis, 4 Mei 2023.

BACA JUGA:

Menurut dia, sejumlah hal positif mampu dihasilkan apabila koalisi besar terwujud, di antaranya memperbesar basis sosial dan konstituen sehingga akan menambah suara pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

"Dari sini, paslon (pasangan calon) yang diusung memiliki potensi besar untuk memenangkan Pilpres 2024, termasuk pergerakan di lapangan menjadi lebih efektif dan dapat dimanfaatkan untuk pendidikan politik rakyat," ujarnya.

Sebelumnya, Rabu (3/5), Partai Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sepakat membangun koalisi inti sebagai motor penggerak untuk menindaklanjuti wacana pembentukan koalisi besar.

BACA JUGA:

"Kita berdua berbicara koalisi besar dan koalisi besar itu membutuhkan koalisi inti, dan koalisi inti itulah yang hari ini kita duduk bersama, di mana koalisi inti ini antara Golkar dan Partai Kebangkitan Bangsa," kata Airlangga saat melangsungkan pertemuan dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Resto Plataran Senayan, Jakarta, Rabu, 3 Mei 2023 siang.

Airlangga menegaskan Partai Golkar yang tergabung dalam KIB bersama PKB tergabung dalam KKIR akan menjadi jembatan kedua koalisi untuk melakukan komunikasi-komunikasi politik dengan parpol lain guna merealisasikan pembentukan koalisi besar.

"Kemudian hari ini kita membuat jembatan antara KIB dan KKIR ini, jembatannya kokoh. Itu dengan Golkar dan PKB. Kokohnya jembatan ini tentunya akan terus melakukan lobi-lobi dan pembicaraan," katanya.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: