Karyawati Diduga Diwajibkan Staycation Untuk Perpanjang Kontrak Kerja, Pemkab Bekasi Minta Korban Melapor

Karyawati Diduga Diwajibkan Staycation Untuk Perpanjang Kontrak Kerja, Pemkab Bekasi Minta Korban Melapor

Arti Staycation Buat Kamu yang Sering Denger tapi Gak Paham Maksudnya, Image Credit oleh blueland dari Pixabay --

Karyawati Diduga Diwajibkan Staycation - Viral perusahaan di Cikarang Kabupaten Bekasi, diduga wajibkan karyawati untuk Staycation bersama oknum atasan agar kontrak kerja diperpanjang.

PJ Bupati Bekasi Dani Ramdan, meminta para karyawati yang memang menjadi korban dugaan praktik mesum di perusahaan untuk melapor.

"Kami sangat mengharapkan, korban mau melaporkan kejadiannnya ke Disnas Ketenagakerjaan Kabupaten Bekasi," kata Dani Ramdan, Rabu 3 Mei 2023.

Menurutnya, laporan tersebut sangat mempermudah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi untuk mengusut tuntas dugaan praktik mesum.

BACA JUGA:Perusahaan di Cikarang yang Diduga Wajib Staycation Bareng Atasan Ditelusuri Pemkab Bekasi

"Karena dengan dasar laporan tersebut, tentunya kami akan bisa lebih cepat dan akurat dalam menindaklanjutinya," ucapnya.

Dani Ramdan menegaskan apabila benar ada praktik tersebut, perusahaan dan oknum atasan sudah melanggar peraturan sosial yang ada.

Ia pun telah meminta dinas terkait di Pemkab Bekasi, untuk melakukan penelusuran terkait informasi yang sudah viral di masyarakat.

"Saya akan menugaskan Disnaker untuk mendalami informasinya," ungkapnya.

BACA JUGA:Viral! Perpanjang Kontrak Kerja, Karyawati Perusahaan di Cikarang Diduga Wajib Staycation Bareng Atasan

Sebelumnya, akun Twitter @Miduk17 mengungkapkan adanya dugaan praktik mesum guna perpanjang kontrak kerja karyawati di perusahaan.

"Ada oknum atasan perusahaan yg mensyaratkan harus staycation bersama karyawati agar mendapatkan perpanjangan kontrak," tulisnya dalam postingan @Miduk17 saat dikutip.

Cuitan di media sosial twitter itupun viral dan banyak dibahas oleh netizen, terlihat banyak netizen yang mengakui bahwa praktik itu diduga sudah terjadi sejak lama.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: