Profil Komika Abdur Arsyad yang Viral Diduga Dibekuk Polisi Usai Manggung

Profil Komika Abdur Arsyad yang Viral Diduga Dibekuk Polisi Usai Manggung

Komika Abdur Arsyad -@abdurarsyad-instagram

 

 

 

Profil Komika Abdur Arsyad yang Viral Diduga Dibekuk Polisi Usai Manggung - Berikut ini merupakan profil abdur Arsyad yang dikabarkan dibekuk oleh kepolisian usai pentas dalam suatu acara.

Kabar Arsyad ditangkap polisi datang dari teman Komikanya, Mamat Alkatiri yang mengunggah sebuah video di Twitter pribadinya.

Dalam video tersebut terlihat beberapa polisi yang bersiap menunggu Abdur Arsyad ketika panggung. Disisi lain terdengar suara yang diduga Mamat Alkatiri.

Mamat Alkatiri menyampaikan kepada polisi untuk memenjarakan Abdur Arsyad karena materinya mengandung provokatif.

BACA JUGA:

"Pak tangkap dia pak materinya brutal materinya provokatif. tangkap dia pak. Dia tukang fitnah pak penjarakan dia, penjarakan dia seumur hidup," ucap Mamat dilansir fin.co.id pada Rabu, 3 Mei 2023.

Mamat juga menulis bahwa Abdur Arsyad pernah ditangkap dan dipenjara di Aceh namun tidak dimuat oleh media.

"Sebagai info, abdur arsyad pernah ditangkap dan masuk penjara di Banda Aceh terkait kasus kepemilikan ladang ganja, juga penistaan agama ketika stand up di depan warga Aceh. Namun hal ini ditutup rapat sehingga tidak terdeteksi oleh media media," tulis Mamat Alkatiri.

Melalui postingan di media sosialnya, Arie Kriting salah satu rekan Abdur juga menyampaikan informasi terkait penangkapan tersebut.
"Dapat info kalau @abdurarsyad ditangkap. Belum jelas ini kasus apa. Saya telepon Abdur tidak angkat," tulisnya.

Namun rupanya, video penangkapan itu hanya candaan antara Mamat Alkatiri dengan Abdur Arsyad.

Meskipun begitu tidak ada salahnya untuk menyimak profil dari Abdul Arsyad yang dilansir dar berbagai sumber.


Abdur Arsyad 'ditangkap' polisi--

BACA JUGA:


Profil Abdur Arsyad

Abdurrahim Arsyad atau dikenal Abdur Arsyad lahir pada 6 April 1988, Ia adalah seorang pelawak tunggal dan aktor berkebangsaan Indonesia. Selain itu ia merupakan juara dau pada Stand Up Comedy Indonesia musim keempat pada tahun 2014.

Karir Abdur Arsyad

Abdur Arsyad memang memiliki bakat komedi. Ia mengikuti sebuah komunitas Stand Up Indo Malang. Setelah mengasah beberapa teknik yang dipelajari Ia memberanikan diri untuk ikut kompetisi stand up di salah satu kampus Swasta di Surabaya pada akhir tahun 2012.

Pada 2013 Abdur kembali mengikuti kompetisi stand up comedy di salah satu televisi dan berhasil menjadi juara pada tahun 2013.

Perjalanannya berlanjut dengan lebih sering open mic, salah satunya pada sebuah ajang yang diadakan oleh salah satu lembaga pemerintahan. Hingga pada tahun 2014, Abdur bersama dengan 4 orang comic lain yang lolos audisi Surabaya berhak tampil di Stand Up Comedy Indonesia Kompas TV season 4, singkatnya SUCI 4.

Ciri khas Abdur Arsyad dengan membawakan tema kritik sosial serta keprihatinan dan kesedihannya akan fenomena yang terjadi pada masyarakat sebagai salah satu orang yang berasal dari Indonesia Timur yang sama seperti Arie Kriting.


Abdur kerap bersaing dengan Dzawin, salah satu kompetitornya yang berasal dari Bogor karena sejak salah satu show yang menghadirkan battle antar keduanya. Itu tidak hanya berlangsung di panggung saja, bahkan merambah media sosial. Tetapi semua itu hanyalah hiburan semata.

Hingga saat mencapai 3 besar bersama Dzawin dan David Nurbianto, Abdur memberi label mereka termasuk dirinya sebagai Trio Kasuari, karena bintang tamu yang dihadirkan saat itu adalah grup vokal Trio Lestari.

Di sinilah pada akhirnya Abdur berhasil menyingkirkan Dzawin, saingannya dan melaju ke grand final melawan David. Comic yang takut untuk open mic di depan teman-teman semasa kecilnya ini akhirnya hanya sanggup menjadi runner up, setelah kalah dari David yang juga membawakan materi mengenai etnik Betawi nya yang kental mampu memukau juri.

Pencapaian Abdur berhasil kalahkan Arie yang sebagai wakil Indonesia Timur pertama yang melaju ke grand final stand up comedy Indonesia Kompas Tv.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: