Pemkab Bekasi Antisipasi Lonjakan Pendatang Baru Usai Libur Lebaran

Pemkab Bekasi Antisipasi Lonjakan Pendatang Baru Usai Libur Lebaran

PJ Bupati Bekasi, Dani Ramdan-Dokumen Istimewa-

Pemkab Bekasi Antisipasi Lonjakan Pendatang Baru Usai Libur Lebaran  - Usai Hari Raya Idulfitri 1444 H, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi fokus melakukan pendataan dan meningkatkan penyerapan tenaga kerja.

Dalam pelaksanaannya di lapangan, Pemkab Bekasi nantinya akan bekerja sama dengan Satuan Tugas Penanggulangan Pengangguran.

Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan mengatakan, pasca hari raya banyak pemudik yang membawa anak atau saudaranya untuk mencari pekerjaan.

"Upaya-upaya kita lakukan Seperti DKI Jakarta, sudah harus ada jaminan tempat tinggal, jaminan bekerja dan lain-lain, baru pindah. ini sedang kita kaji, karena bagaimana pun seperti kita ketahui pengangguran kita terus tinggi akibat lapangan kerja diserbu dari luar," kata Dani Ramdan, Rabu 3 Mei 2023.

BACA JUGA:Profil Komika Abdur Arsyad yang Viral Diduga Dibekuk Polisi Usai Manggung

Dani Ramdan menjelaskan, Satuan Tugas Penanggulangan Pengangguran Kabupaten Bekasi akan menangani persoalan penyerapan tenaga kerja.

Para Satuan Tugas akan menyerap tenaga kerja lokal, untuk mengurangi angka pengangguran di lingkungan Kabupaten Bekasi.

“Kita juga kembangkan jejaring dengan lembaga pendidikan dan perbankan, agar pendidikan bisa dibiayai perbankan.  Kemudian calon pencari kerja dan tenaga kerja bisa meningkatkan kompetensinya," jelasnya.

Masyarakat Kabupaten Bekasi juga diminta untuk fokus memanfaatkan peluang pengembangan kewirausahaan, tidak hanya mengandalkan lapangan kerja industri.

BACA JUGA:Dirut PT Waskita Karya Tersangkan Korupsi, DPR: Padahal Sering Minta Dana PMN APBN

"Diharapkan calon pekerja tidak hanya berfokus pada industri, tetapi bisa berkecimpung di wirausaha. Juga yang saat ini menjadi pekerja atau buruh, suatu saat mereka juga dapat menjadi pengusaha," ucapnya.

Adanya masyarakat berkecimpung di wirausaha, nantinya membuka kesempatan dan lapangan kerja yang baru bagi yang lainnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: