Cara Mengubah Format PDF ke Word Dengan Gampang, Tanpa Aplikasi Tambahan!

Cara Mengubah Format PDF ke Word Dengan Gampang, Tanpa Aplikasi Tambahan!

Cara Mengubah Format PDF ke Word Dengan Gampang, Tanpa Aplikasi Tambahan!--Google Photos

Mengubah Format PDF ke Word - Dokumen PDF atau singkatan dari Portable Document Format adalah sebuah format yang diciptakan oleh Adobe Systems untuk memudahkan berbagi dokumen.

Format ini mempertahankan format asli dokumen termasuk teks, gambar, dan format lainnya tanpa perlu khawatir akan perubahan saat dibuka di perangkat lain.

Selain itu, PDF juga memungkinkan pengguna untuk menambahkan tanda tangan digital dan enkripsi untuk melindungi dokumen agar tidak diubah.

BACA JUGA:Mudah! Inilah Cara Menyalin Gambar dari Google Ke Microsoft Word

Oleh karena itu, isi dokumen PDF tidak bisa langsung diubah sehingga harus diganti formatnya menjadi word terlebih dahulu agar bisa diedit.

Mengubah format PDF menjadi Word bisa dilakukan dengan gampang, bahkan tanpa menggunakan aplikasi download tambahan sebelumnya.

Yang harus dipersiapkan sebelumnya hanyalah handphone ataupun laptop yang sudah terhubung dengan koneksi internet yang baik untuk mengakses situs convert.

BACA JUGA:Link Penghasil Saldo DANA: Gratis Saldo Rp 100 Ribu, Cepat Membayar Lho!

Cara Ubah Format PDF ke Word

  1. Buka browser web dan kunjungi salah satu situs web pengonversi PDF ke Word seperti smallpdf.com, ilovepdf.com, atau zamzar.com.
  2. Unggah file PDF yang ingin Anda konversi ke Word ke situs web pengonversi.
  3. Tunggu hingga situs web selesai memproses file PDF.
  4. Unduh file Word hasil konversi dari situs web pengonversi ke komputer Anda.
  5. Buka file Word yang baru diunduh di Microsoft Word atau program pengolah kata lainnya, dan lakukan pengeditan atau penyesuaian yang diperlukan.

BACA JUGA:Aplikasi Penghasil Saldo DANA Terpercaya dan Tercepat, Langsung Cair Rp 100 Ribu Tiap Hari

Namun, perlu diingat kembali bahwa hasil konversi tidak selalu sempurna dan beberapa format asli sebelumnya mungkin hilang atau berubah.

Pastikan untuk memeriksa kembali hasil konversi dan melakukan penyesuaian yang diperlukan sebelum mengirimkan file yang telah diedit.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Brigita

Tentang Penulis

Sumber: