Pelaku Tewas, MUI Jabar: Mudah-Mudahan Polisi Bisa Ungkap Motif Penembakan Kantor MUI Pusat

Pelaku Tewas, MUI Jabar: Mudah-Mudahan Polisi Bisa Ungkap Motif Penembakan Kantor MUI Pusat

Kantor MUI Pusat yang ditembaki orang tak dikenal-Ilham Kausar-ANTARA

Pelaku Tewas, MUI Jabar: Polisi Harus Bisa Ungkap Motif Penembakan Kantor MUI Pusat - Polisi diminta untuk mengungkap motif penembakan Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, meskipun pelaku telah tewas.

Sekretaris MUI Jawa Barat Rafani Achyar mengatakan polisi harus bisa mengungkap motif penembakan.

Pelaku tewas bukan berarti motif penembakan tak bisa terungkap agar bisa menemukan titik terang atas kasus itu.

"Mudah-mudahan polisi bisa ungkap siapa dan apa motif pelaku ini melakukan penembakan. Ini harus segera diungkap karena kalau tidak, maka ini bisa menimbulkan keresahan," kata Rafani di Kantor MUI Jabar, Kota Bandung, Selasa, 2 Mei 2023.

 BACA JUGA:

Jenazah Penembakan Kantor MUI Pusat Tiba di RS Polri

Menurut Rafani, pihaknya kaget atas adanya peristiwa itu karena di Kantor MUI Pusat di Jakarta sedang ada kegiatan rapat pimpinan.

Setelah adanya kejadian itu, dia mengaku langsung banyak menerima pertanyaan dari pengurus MUI di tingkat kabupaten atau kota.

Di samping itu, dia masih menunggu arahan dari pengurus MUI Pusat untuk menentukan sikap atas adanya peristiwa teror itu.

Sejauh ini, menurutnya, belum ada pengamanan khusus di Kantor MUI Jawa Barat. Apabila diperlukan berdasarkan arahan MUI Pusat pihaknya segera berkoordinasi dengan kepolisian setempat.

 BACA JUGA:

Dia memastikan pelayanan masyarakat di Kantor MUI Jawa Barat di Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Jawa Barat, tetap berjalan normal seperti biasa.

"Apalagi ini baru masuk setelah libur, banyak pelayanan yang harus dilakukan," kata dia.

Sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin mengungkapkan pelaku penembakan di Kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat di Menteng, Jakarta Pusat, merupakan pria berinisial M (60).

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: