Dapat Penalti Double-Lap, Fabio Quartararo Sayangkan Keputusan Tersebut

Dapat Penalti Double-Lap, Fabio Quartararo Sayangkan Keputusan Tersebut

Pembalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo (Instagram@fabioquartararo20)--

Dapat Penalti Double-Lap, Fabio Quartararo Sayangkan Keputusan Tersebut - Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo harus mendapatkan penalti double-lap akibat insiden yang terjadi di MotoGP Spanyol, akhir pekan kemarin.

Quartararo sangat menyayangkan keputusan penalti double-lap yang dijatuhkan padanya saat menjalani balapan tersebut.

BACA JUGA:Apa Artinya Red Flag di MotoGP?

Fabio Quartararo mengatakan bahwa dirinya tidak mencoba menyalip di awal balapan, dan ia hanya mencoba bertahan di tikungan.

"Saya hanya tidak memiliki ruang, karena di kanan saya ada Bezzecchi (Marco, Mooney VR46) dan Miguel (Oliveira, CryptoDATA RNF) di kiri. Saya menyentuh sepeda motor keduanya, tapi itu hanya masalah saya tidak memiliki ruang dan mencoba membuat corner," ungkapnya, dilansir Antara, Senin, 1 Mei 2023.

"Dari pihak kami, tidak ada alasan untuk memberi saya penalti, karena saya hanya berusaha melakukan yang terbaik, dan kecepatan balapan kami bagus," imbuhnya.

Adapun penalti tersebut diberikan usai Quartararo, Bezzecchi dan Oliveira bertabrakan dan mengakibatkan bendera merah berkibar. Balapan dipersingkat dari 25 lap menjadi 24 lap untuk restart.

BACA JUGA:Juarai MotoGP Spanyol, Bagnaia Ambil Alih Puncak Klasemen: Saya Bersenang-senang

Quartararo lalu diberikan penalti long-lap oleh Race Direction sebagai sanksi atas insiden tersebut, yang harus diselesaikan di restart.

Dia memulai dengan baik dari P16 dan memperoleh lima posisi di lap pembuka. Di penghujung lap 4, pembalap Prancis itu menyelesaikan penalti dan bergabung kembali di posisi ke-14.

Namun nasib buruk kembali menimpa. El Diablo kembali diberikan penalti long-lap karena Race Direction menganggap penalti yang ia lakukan sebelumnya salah.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: