Juarai MotoGP Spanyol, Bagnaia Ambil Alih Puncak Klasemen: Saya Bersenang-senang

Juarai MotoGP Spanyol, Bagnaia Ambil Alih Puncak Klasemen: Saya Bersenang-senang

Francesco Bagnaia menjuarai MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu, 30 April 2023 malam WIB-Ist-Istimewah

Juarai MotoGP Spanyol, Bagnaia Ambil Alih Puncak Klasemen - Francesco Bagnaia mengambil alih puncak klasemen MotoGP 2023 dari pembalap Mooney VR46 Marco Bezzecchi.

Pebalap Ducati Lenovo ini berada di puncak klasemen usai juara di MotoGP Spanyol di Sirkuit Jerez, Minggu, 30 April 2023.

Bagnaia mengaku raihan gelar juara di MotoGP Spanyol, adalah kemenangan terbaiknya.

"Mengingat bagaimana akhir pekan dimulai, ini mungkin kemenangan terbaik saya di MotoGP. Persaingannya benar-benar luar biasa, dan saya bersenang-senang. Kami belajar banyak dari GP ini, dan itu dapat membantu kami berkembang sebagai sebuah tim," kata pembalap berjuluk Pecco dikutip dari keterangan resmi Ducati Corse, Senin, 1 Mei 2023.

BACA JUGA:

Menurutnya bukan tanpa alasan jika kemengan tersebut adalah yang terbaik, mengingat ia gagal meraih podium di dua grand prix yaitu di Argentina dan Amerika Serikat. 

Sebelumnya, pebalap Italia itu mengalami kendala teknis di dua balapan utama di dua negara tersebut dan tidak berhasil memberikan performa terbaiknya sejak balapan pembuka di Portugal.

Pecco pun mengukir kemenangan di Jerez dengan catatan waktu 39 menit 29,085 detik, dan berhasil mengklaim kembali puncak klasemen sementara kejuaraan dengan total 87 poin.

Diikuti Marco Bezzecchi dan Brad Binder (Red Bull KTM) dengan koleksi masing-masing 65 dan 62 poin.

BACA JUGA:

"Itu merupakan hari yang menantang, tapi tim saya melakukan pekerjaan yang luar biasa untuk membuat saya mendapatkan kembali perasaan yang baik dengan motor. Mereka memahami permintaan saya dengan baik, dan hari ini, berkat perubahan terbaru di GP Desmosedici, kami bisa menang," jelas Pecco.

"Melakukan (dan memenangkan balapan) di sini (Jerez, Spanyol) sangat istimewa, mengingat kehangatan yang luar biasa dari para penggemar, jadi saya merasa senang," ujarnya menambahkan.

Lebih lanjut, Manajer Umum Ducati Corse Luigi Dall'Igna mengatakan kemenangan Pecco di Spanyol adalah amunisi penting bagi tim dan sang pebalap untuk menghadapi musim 2023 MotoGP.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: