Enea Bastianini Batal Balapan di MotoGP Spanyol

Enea Bastianini Batal Balapan di MotoGP Spanyol

Pembalap Ducati Lenovo, Enea Bastianini--(Instagram)

Enea Bastianini Batal Balapan di MotoGP Spanyol - Pembalap Ducati Lenovo, Enea Bastianini dipastikan tidak dapat mengikuti balapan MotoGP Spanyol pada akhir pekan ini.

Kabar mundurnya Enea Bastianini dari ajang balap MotoGP Spanyol 2023 dikonfirmasi langsung oleh Ducati melalui instagram resmi mereka.

BACA JUGA:Gantikan Marc Marquez di MotoGP Spanyol, Iker Lecuona: Ini Kesempatan yang Luar Biasa!

"#SpanishGP kami berakhir di sini. Enea luar biasa, mencoba yang terbaik dan memberikan semua yang dia miliki untuk tim untuk sampai ke akhir pekan! ❤️Tapi sekarang saatnya untuk beristirahat dan bersiap untuk GP berikutnya! Grande Enea! Kami akan kembali lebih kuat! ???? ????," tulis akun Instagram resmi Ducati (@ducaticorse), Sabtu, 29 April 2023.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ducati Corse (@ducaticorse)

Sebelumnya, Bastianini menjalani tes medis dan kebugaran untuk berpartisipasi di MotoGP Spanyol.

Bastianini dilaporkan mengalami patah tulang belikat kanan usai kecelakaan (crash) di babak Sprint Race pada putaran pertama MotoGP 2023 di Sirkuit Internasional Algarve Portimao, Portugal, 25 Maret.

Rekan satu tim Pecco Bagnaia itu mengalami gesekan atau kontak dengan Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team) di Tikungan 5 yang menyebabkan pebalap Italia itu kehilangan keseimbangan dan jatuh cukup keras.

Berdasarkan hasil pemeriksaan di rumah sakit, patah tulang yang dialami Bastianini memaksanya absen dari balapan utama pada 26 Maret karena kondisi yang tidak memungkinkan.

Karena cedera tersebut, pebalap yang dijuluki "The Beast" itu telah melewatkan balapan utama di MotoGP Portugal, serta MotoGP Argentina, dan MotoGP Amerika Serikat.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: