Daftar 9 Aplikasi AI Gratis Selain ChatGPT yang Bisa Buat Bantuin Kerjaan Kamu

Daftar 9 Aplikasi AI Gratis Selain ChatGPT yang Bisa Buat Bantuin Kerjaan Kamu

ChatGPT--shutterstock/chuan chuan

Aplikasi Ai Gratis - Aplikasi Artificial Intelligence (Ai) menjadi sangat populer setelah Chat GPT menjadi pembahasan serius di kalangan pegiat software. 

Kemunculan aplikasi AI gratis ChatGPT bahkan membuat petinggi Google ketar ketir dan langsung menciptakan aplikasi serupa untuk menyaingi eksistensi ChatGPT tersebut. 

Kepopuleran ChatGPT lantaran aplikasi chatbot berbasis Artificial Intelligence (AI) ini mampu memberikan jawaban dari berbagai pertanyaan atau perintah yang diajukan manusia dalam bentuk teks.

Sebagai contoh, ChatGPT bisa diperintahkan untuk membuat puisi, rencana perjalanan, materi untuk iklan, hingga mengerjakan tugas sekolah.

BACA JUGA:

  1. Gampang Banget! Begini Cara Download Video YouTube Tanpa Aplikasi, GRATIS
  2. Mau Download Lagu Gratis? Gunakan Mp3 Juice Download Lagu Tanpa Aplikasi

Karena kemampuan yang dimilikinya, tak sedikit orang yang memanfaatkan ChatGPT untuk mempermudah pekerjaan. 

Namun demikian, ternyata selain ChatGPT, sebenarnya ada banyak tool (alat) berbasis Ai yang tak kalah canggih yang bisa membantu pekerjaan kita.

Berikut ini 9 Aplikasi AI Gratis Selain ChatGPT:

1. Steve AI

Steve AI adalah tool berbasis AI yang memungkinkan siapa saja untuk membuat video dan animasi dengan mudah.

Tool ini dirancang untuk menghemat waktu bagi pembuat video, pemasar, tenaga penjualan, dan siapapun yang ingin membuat video dengan lebih cepat daripada menggunakan software edit video profesional.

BACA JUGA:

  1. Link Download WA GB versi 17.30, Klik Disini dan nikmati Fitur Multiple Accounts dan Di Klaim Anti Banned!
  2. Link Dana Kager Hari Ini 30 April, Ada Saldo Dana 100 Ribu Gratis, Bruruan Klaim Sekarang Juga!

2. Synthesia

Synthesia merupakan tool pembuatan video berbasis kecerdasan buatan (AI). Tool ini cocok digunakan untuk perusahaan yang ingin membuat video untuk pelatihan, cara, atau pemasaran tanpa harus repot menyiapkan perlengkapan.

Seperti diketahui, untuk membuat video pelatihan, cara, atau pemasaran produk biasanya dibutuhkan perlengkapan syuting dan orang yang akan menjelaskan materinya.

“Ubah dokumen, PowerPoint, atau PDF menjadi video pelatihan, cara, atau pemasaran produk yang menarik,” tulis Synthesia di website-nya.

Synthesia mengklaim bahwa ribuan perusahaan telah menggunakan tool-nya untuk membuat video dalam 120 bahasa, menghemat hingga 80% waktu dan anggaran mereka.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: