Update Semburan Api di Rest Area 86 B Tol Cipali: PT LMS Upayakan Pemadaman

Update Semburan Api di Rest Area 86 B Tol Cipali: PT LMS Upayakan Pemadaman

Semburan Api di Rest Area KM 86 B Tol Cipali-Istimewa-ASTRA Tol CIpali

Update Semburan Api di Rest Area 86 B Tol Cipali - PT Lintas Marga Sedaya (LMS) Terus Upayakan Pemadaman Semburan Api di Rest Area KM 86 B Tol Cipali Subang, Jawa Barat.

PT Lintas Marga Sedaya bersama dengan Direktorat Jenderal Migas, Pemerintah Daerah Subang, Polda Jabar, Kepolisian wilayah, dan PT Pertamina Drilling Services Indonesia (PT PDSI) melakukan rapat koordinasi (Rakor) pada Sabtu, 29 April 2023, guna menyiapkan penanganan yang akan dilakukan pasca terjadinya semburan api di rest area KM 86 B yang masih menyala hingga saat ini.

Saat ini proses pemasangan pagar perisai spandex di lokasi semburan api rest area KM 86 sudah mencapai 144 meter mengelilingi pusat api. 

“Berbagai upaya sampai dengan hari ini terus kami lakukan, mulai dari pemasangan pagar perisai spandex dan juga kami selalu berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait yang memiliki kompetensi dalam penanganan fenomena gas alam ini,” ungkap Direktur Operasional PT Lintas Marga Sedaya Agung Prasetyo, dalam keterangannya di Jakarta, Minggu 30 April 2023. 

BACA JUGA:

  1. Ada Semburan Api di Rest Area KM 86 B, ASTRA Tol Cipali Lakukan Hal Ini
  2. Penyebab Semburan Api di Rest Area KM 86 Tol Cipali Bukan dari Pipa Gas, Tapi...

Sebelumnya, PT Lintas Marga Sedaya bersama dengan PT Pertamina EP telah melakukan penanganan sementara dengan dilakukan pengecekan tingkat bahaya dari semburan api yang keluar di rest area KM 86. 

Adapun Langkah-langkah lanjutan yang akan dilakukan oleh PT Pertamina Drilling Services Indonesia (PT PDSI) yang merupakan anak usaha Pertamina Hulu Energi yang bergerak di bidang pengeboran minyak dan gas akan melakukan beberapa tahapan guna upaya pemadaman semburan api tersebut.

“Koordinasi kami dengan PT PDSI saat kemarin rakor ada beberapa tahapan diantaranya tahapan clearing yakni pembersihan area sekitar sumur, dan juga tahap capping & flaring, dengan melakukan pengaliran gas ke lokasi aman dan kemudian dinyalakan. Tentunya hal ini masih terus kami diskusikan strategi terbaik seperti apa guna pemadaman semburan api tersebut,” tambah Agung.

PT Lintas Marga Sedaya berharap kejadian semburan api ini dapat segera tertangani dan kondisi di rest area KM 86 kembali normal seperti sedia kala. (*)

BACA JUGA:

  1. Arus Balik Lebaran Tarif Tol Cipali Diskon 20 Persen
  2. Arus Balik Lebaran: Satu Arah Tol Cipali Sabtu 29 April 2023 Situasional

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: