Arus Balik Lebaran: Satu Arah Tol Cipali Sabtu 29 April 2023 Situasional

Arus Balik Lebaran: Satu Arah Tol Cipali Sabtu 29 April 2023 Situasional

Ilustrasi kepadatan di KM 57 Tol Jakarta Cikampek-ist-net

Arus Balik Lebaran: Satu Arah Tol Cipali Sabtu 29 April 2023 Situasional - Polisi memberlakukan sistem satu arah atau one way di jalur tol Cikopi-Palimanan (Cipali) dari KM 188 sampai KM 72 Cikampek saat puncak arus balik Lebaran 2023 gelombang kedua.

"Pada jam 14.30 WIB, kami melakukan rekayasa lalu lintas dengan sistem 'one way' (satu arah) dari kilometer 188 sampai kilometer 72," kata Kasatlantas Polresta Cirebon Kompol Ardi Wibowo, Sabtu 29 April 2023.

Ardi mengatakan, diberlakukannya satu arah Tol Cipali ini setelah petugas melakukan evaluasi terkait meningkatnya pengguna jalan terutama yang mengarah ke Jakarta.

Menurutna, arus balik Lebaran 2023 masih terus berlangsung mengingat pada akhir pekan ini diperkirakan menjadi salah satu pilihan para pengguna jalan untuk kembali ke Jakarta.

BACA JUGA:Bule Ludahi Imam Masjid Ditangkap, Wagub Jabar:Hatur Nuhun Pak Polisi

Dan diberlakukannya sistem satu arah Tol Cipali tersebut, karena terdapat peningkatan volume kendaraan di jalur tol, sehingga diberlakukan rekayasa lalu lintas.

"Pemberlakukan sistem satu arah ini karena ada peningkatan volume kendaraan yang mengarah ke Jakarta pada arus balik Lebaran," tuturnya.

Ia menambahkan pemberlakuan sistem satu arah Tol Cipali ini secara situasional, dan untuk kali ini belum ditetapkan hingga pukul berapa, karena ini semua kebijakan dari pusat.

"Batas pemberlakuan satu arah ini situasional melihat dari jumlah kendaraan yang melintas di jalur tol," katanya.

BACA JUGA:Bikin Ngeri! Bocoran Hasnaeni si Wanita Emas di Pemilu 2024 Mendekati Benar

Menurutnya pada akhir pekan ini menjadi puncak arus balik gelombang kedua, mengingat pada Selasa (2/4) semua aktivitas sudah kembali normal setelah libur Lebaran 2023.

"Arus balik gelombang kedua sudah terjadi sejak kemarin, dan diperkirakan puncak arus balik terjadi hari ini dan besok," katanya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: