Gantikan Marc Marquez di MotoGP Spanyol, Iker Lecuona: Ini Kesempatan yang Luar Biasa!

Gantikan Marc Marquez di MotoGP Spanyol, Iker Lecuona: Ini Kesempatan yang Luar Biasa!

Marc Marquez di ajang MotoGP Jepang 2022 (Instagram marcmarquez93)--

Gantikan Marc Marquez di MotoGP Spanyol, Iker Lecuona: Ini Kesempatan yang Luar Biasa! - Iker Lecuona akan menjadi pembalap pengganti sementara Marc Marquez pada MotoGP Spanyol nanti.

Pembalap tim Honda di World Superbike (WSBK) itu mengaku sudah tidak sabar untuk kembali ke MotoGP Spanyol.

BACA JUGA:Marc Marquez Absen di MotoGP Spanyol, Digantikan Pembalap WSBK

Iker Lecuona pun tidak lupa memberikan doa kepada Marc Marquez agar cepat pulih dari cedera yang dialaminya.

"Pertama, saya ingin mendoakan yang terbaik untuk Marc dalam pemulihannya. Dia adalah referensi di MotoGP dan saya pikir tidak hanya para penggemar, tetapi juga para pebalap sangat merindukannya. Bagi saya, tentu ini kesempatan luar biasa untuk kembali ke MotoGP dan membalap bersama tim impian saya," ungkap Lecuona, dilansir Antara, Kamis, 27 April 2023.

Meski sangat bersemangat, Lecuona mengaku cukup gugup karena harus menggantikan Marquez dan mewakili performa tim bersama Joan Mir.

Ia menilai, kesempatan tersebut juga menjadi sebuah beban tersendiri.

Terlebih, pebalap Spanyol itu kini fokus di WSBK yang memiliki motor dengan spesifikasi teknis yang cukup berbeda dari MotoGP.

BACA JUGA:Jelang MotoGP Spanyol, Enea Bastianini Akan Jalani Tes Medis dan Kebugaran

"Melakukannya di depan penonton Spanyol adalah hal yang istimewa. Tapi kami harus realistis, ini akan menjadi akhir pekan yang sangat berat dan menuntut. Saya telah menghabiskan tahun ini dan tahun lalu sepenuhnya fokus pada WSBK dengan Tim HRC dan sekarang saya harus terbiasa dengan segala sesuatu yang berbeda di MotoGP serta mempelajari motor baru, yaitu Honda RC213V," jelas Lecuona.

"Apa pun yang terjadi, saya akan melakukan yang terbaik dan mari kita lihat apa hasilnya," imbuhnya.

Diketahui, Marquez masih dalam pemulihan dari patah metacarpal pertama tangan kanan yang dialaminya di Grand Prix Portugal.

Baik Honda, Marquez, dan tim medis terkait menargetkan pembalap berjuluk The Baby Alien itu segera sembuh dan sepenuhnya pulih agar bisa berkompetisi di GP Prancis, 12–14 Mei.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: