SEA Games 2023: Timnas Indonesia Menang 3-0 Atas Filipina

SEA Games 2023: Timnas Indonesia Menang 3-0 Atas Filipina

Gelandang timnas Indonesia U-22 Beckham Putra mengontrol bola pada pertandingan Grup A SEA Game's 2023 melawan Filipina--(ANTARA/HO/PSSI)

SEA Games 2023: Timnas Indonesia Menang 3-0 Atas Filipina - Tim Nasional Indonesia U-22 menang 3-0 atas Filipina pada pertandingan pertama Grup A SEA Games 2023 Kamboja.

Laga pertama Grup A, SEA Games 2023 tersebut dimainkan di Stadion Nasional, Phnom Penh, Kamboja, Sabtu sore WIB.

BACA JUGA:Link Live Streaming SEA Games 2023: Timnas Indonesia U-22 vs Filipina U-22

Tiga gol untuk kemenangan Indonesia dicetak oleh, Marselino Ferdinan, Irfan Jauhari dan Fajar Fathur Rahman.

Indonesia mencoba menggempur sejak awal pertandingan. Pada menit ketiga tim Garuda Muda mendapatkan peluang pertamanya melalui tembakan Witan Sulaeman dari luar kotak penalti, namun kiper Quincy Kammeraad mampu menepis bola.

Setelah peluang Witan tersebut, Indonesia terlihat sulit mengembangkan permainan. Anak-anak asuh pelatih Indra Sjafri itu memang mendominasi penguasaan bola, tetapi tidak mampu memberikan umpan matang kepada Ramadhan Sananta sebagai penyerang tengah atau menciptakan peluang bersih.

Kesulitan tersebut ditambah dengan banyaknya pemain Filipina yang menempati kotak penalti mereka.

Situasi itu coba disiasati para pemain Indonesia dengan melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, seperti yang dilakukan Ramadhan dan Ananda Raehan. Sayangnya kedua tembakan itu masih tidak tepat sasaran dan masih dapat ditahan kiper Quincy.

BACA JUGA:Preview SEA Games 2023 Timnas Indonesia U-22 vs Filipina U-22: Misi Garuda Muda Raih 3 Poin

Rio kemudian mencoba mematahkan pertahanan Filipina, dengan mengirim umpan kepada Ramadhan. Bola dapat diterima Ramadhan, namun sundulannya masih belum tepat sasaran.

Peluang berikutnya coba diciptakan oleh Jeam Kelly Sroyer yang mengirim umpan terobosan terukur kepada Ramadhan. Sepakan Ramadhan hanya mengenai jaring samping gawang, namun pemain PSM Makassar itu sudah terlebih dahulu berada dalam posisi offside.

Setelah itu Sroyer menjadi sosok yang memiliki peluang. Ia dikirimi bola umpan tarik oleh Rio, sebelum kemudian Sroyer melepaskan tembakan yang melambung ke atas mistar gawang.

Menjelang turun minum, gawang Indonesia sempat sedikit terancam saat Filipina melancarkan serangan balik, namun dapat diantisipasi dengan baik oleh kiper Ernando Ari yang bergerak cepat meninggalkan gawangnya untuk membuang bola.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan pada menit ke-46. Rio kembali mengancam di sisi kanan untuk kemudian mengirimkan bola kepada Marselino, yang melepaskan sepakan tanpa mengontrol bola untuk membuat bola melesak ke sudut kanan gawang Filipina. Babak pertama ditutup dengan keunggulan 1-0 bagi Indonesia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: