Diduga Polres Jeneponto Diserang Ratusan Prajurit TNI, 1 Polisi Ditembak

Diduga Polres Jeneponto Diserang Ratusan Prajurit TNI, 1 Polisi Ditembak

Kapolda Sulsel Irjen Pol. Setyo Boedi Moempoeni Harso didampingi Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Kombes Pol dr Bambang Triambodo saat membesuk korban penembakan di RS Bhayangkara Makassar. -Humas Polda Sulsel-Humas Polda Sulsel

Diduga Polres Jeneponto Diserang Ratusan Prajurit TNI, 1 Polisi Ditembak - Markas Polres Janeponto diduga diserang ratusan prajurit TNI pada Kamis, 27 April 2023 sekitar pukuyl 02.00 WITA.

Satu anggota kepolisian mengalami luka tembak di bagian perut.

Paska penyerangan Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Setyo Boedi Moempoeni Harso langsung mendatangi lokasi kejadian dan menjenguk anggotanya yang tertembak.

Anggota polisi yang tertembak diketahui bernama Bripka Mus Mulyadi dan telah menjalani perawatan di RS Bhayangkara Makassar.

BACA JUGA:

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Komang Suartana mengatakan Kapolda Sulsel telah melakukan peninjauan langsung kondisi Mapolres Jeneponto usai penyerangan kemudian membesuk korban saat malam harinya di RS Bhayangkara Makassar.

"Setelah meninjau kondisi dan situasi di Polres Jeneponto, kemudian melakukan koordinasi dengan berbagai pihak termasuk Pangdam XIV/Hasanuddin dan malamnya membesuk korban," ujarnya, Jumat, 28 april 2023.

Dikatakannya Bripka Mus Mulyadi terkena tembakan di bagian perut dan telah mendapatkan perawatan intensif di RS Bhayangkara.

Dia menyatakan korban Bripka Mus Mulyadi sedang piket malam saat kejadian penyerangan terjadi dan diduga korban ditembak oleh oknum tidak dikenal (OTK).

BACA JUGA:

"Saat pak Kapolda membesuk juga menanyakan kondisi korban kepada tim dokter. Karumkit dan Kabid Dokkes yang mendampingi memberikan penjelasan jika korban sudah cukup membaik karena pertolongan yang cepat," katanya.

Komang menerangkan jika kedatangan Kapolda Sulsel sebagai bentuk dukungan dan penyemangat bagi Bripka Mus Mulyadi yang menjalani perawatan di RS Bhayangkara.

"Alhamdulillah operasi saudara Bripka Mus Mulyadi sudah selesai dan sekarang sudah masuk di kamar ICU," ucapnya.

Sebelumnya, penyerangan Markas Polres Jeneponto diduga dilakukan oleh puluhan orang pada Kamis dini hari. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: