Ahmad Basarah Jadi Ketua Tim Koordinasi Relawan Ganjar Pranowo di Pemilu 2024

Ahmad Basarah Jadi Ketua Tim Koordinasi Relawan Ganjar Pranowo di Pemilu 2024

Ketua DPP PDI Perjuangan sekaligus Ketua Tim Koordinasi Relawan Ganjar Pranowo, Ahmad Basara, memberi keterangan kepada wartawan di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, Kamis (27/4/2023). ANTARA/Putu Indah Savitri--

Ahmad Basarah Jadi Ketua Tim Koordinasi Relawan Ganjar Pranowo di Pemilu 2024

Setelah resmi mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) 2024, DPP PDI Perjuangan (PDIP) membentuk desk khusus kerja sama relawan pendukung Ganjar Pranowo. 

Desk ini untuk menjalin koordinasi dengan semua lapisan masyarakat dan organisasi relawan Ganjar Pranowo dari Sabang sampai Merauke.

"Telah dibentuk struktur tim pemenangan relawan Pemilu 2024, atau tim koordinasi relawan pemenangan Pemilu 2024, di mana saya, Ahmad Basarah, Ketua DPP PDI Perjuangan, ditugaskan sebagai ketua tim koordinasi relawan," ujar Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah kepada wartawan di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, Kamis 27 April 2023.

Desk strategis ini dibentuk sesuai arahan dan perintah harian Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri agar Tiga Pilar Partai segera bertemu dan menyapa rakyat demi memenangkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden dari PDI Perjuangan.

BACA JUGA:KPU Buka Pendaftaran Calon Legislatif Mulai 1 Mei 2023, Ini Persyaratan yang Harus Dipenuhi

Ahmad Basarah menambahkan bahwa selain akan berkoordinasi dengan partai politik yang akan menjalin kerja sama politik Pilpres dengan PDI Perjuangan, DPP Partai juga membuka diri dan siap bekerja sama dengan segenap elemen masyarakat yang akan membentuk barisan relawan pendukung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024.

"Sikap membuka diri dalam kerja sama politik dalam Pilpres oleh PDI Perjuangan ini sekali lagi membuktikan bahwa PDI Perjuangan adalah partai politik dengan genetika politik sebagai parpol terbuka dan dinamis, berwatak kerakyatan dan gotong royong, serta senantiasa terbuka untuk bekerja sama dengan siapa pun sepanjang mereka yang mau bekerja sama itu punya kesamaan visi, misi, dan tujuan perjuangan," tutur Ahmad Basarah.

Langkah berikutnya, sebagai koordinator desk, Ahmad Basarah mengaku akan menyiapkan sistem yang sebaik-baiknya agar desk khusus yang dipimpinnya ini dapat menjalin kerja sama yang baik dan efektif antara PDI Perjuangan dan berbagai organisasi relawan pendukung Ganjar Pranowo.

Pada kesempatan yang sama, Ahmad Basarah juga menegaskan bahwa personel desk pilkada ini akan tumbuh secara organik, dan nantinya parpol yang membangun kerja sama dengan PDIP juga akan menyatu.

BACA JUGA:Viral Data KPU Hasil Pemilu 2024 Diretas Bjorka, Hasyim: Tidak Masuk Akal dan Mengada-ada

Setelah capres dan cawapres diumumkan, maka desk relawan ini akan menyatu dengan tim kampanye.

"Jadi, setelah PPP nanti diterima secara resmi, dan diikuti Hanura dan beberapa partai lainnya, maka langkah strategis tim pemenangan ini akan semakin disempurnakan," ujar Basarah.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: