Jelang MotoGP Spanyol, Enea Bastianini Akan Jalani Tes Medis dan Kebugaran

Jelang MotoGP Spanyol, Enea Bastianini Akan Jalani Tes Medis dan Kebugaran

Enea Bastianini resmi jadi rekan satu tim Francesco Bagnaia di tim pabrikan mulai musim MotoGP 2023.--(Instagram@ducaticorse)

Jelang MotoGP Spanyol, Enea Bastianini Akan Jalani Tes Medis dan Kebugaran - Menjelang balapan di MotoGP Spanyol, pembalap Ducati Lenovo, Enea Bastianini dikabarkan akan melakukan perjalanan ke Jerez untuk melakukan tes medis dan kebugaran.

Enea Bastianini telah bekerja keras untuk pulih dari cedera yang dialaminya. Dia juga telah kembali melakukan putaran di Misano.

BACA JUGA:MotoGP 2023: Francesco Bagnaia Nilai Ducati Masih Perlu Lakukan Perbaikan pada Motor

"Setelah berminggu-minggu melakukan rehabilitasi dan bekerja keras untuk pulih dari cederanya, Enea telah kembali ke lintasan di Misano hari ini (24/4)," ujar tim balap Ducati Lenovo, dilansir Antara, Rabu, 26 April 2023.

" Enea melakukan 10 putaran dan memiliki perasaan positif. Dia akan terbang ke Jerez dan menjalani pemeriksaan medis pada hari Kamis untuk menentukan apakah dia fit untuk balapan di Grand Prix Spanyol," sambungnya.

Sebelumnya, Bastianini dilaporkan menderita patah tulang belikat kanannya yang ia dapati usai kecelakaan (crash) di babak Sprint Race pada putaran pertama MotoGP 2023 di Sirkuit Internasional Algarve Portimao, Portugal, Sabtu (25/3).

Rekan satu tim Pecco Bagnaia itu terkena gesekan atau kontak dengan Luca Marini (Mooney VR46 Racing Team) di Tikungan 5.

Hal tersebut menyebabkan pebalap Italia itu kehilangan keseimbangan dan jatuh cukup keras.

BACA JUGA:Terlibat Kecelakaan di MotoGP Amerika, Alex Marquez Berharap Bisa Tampil Fit di MotoGP Spanyol

Setelah diperiksa di rumah sakit, ditemukan bahwa patah tulang yang diderita Bastianini memaksanya untuk absen dari balapan utama di hari Minggu (26/3) karena kondisi yang tidak fit dan memungkinkan.

Karena cedera tersebut, pebalap yang dijuluki "The Beast" itu telah melewatkan balapan utama di MotoGP Portugal, serta MotoGP Argentina dan MotoGP Amerika Serikat.

Sementara itu, putaran keempat MotoGP akan bergulir pada 28 hingga 30 April waktu setempat di Sirkuit Jerez-Ángel Nieto, Spanyol.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: