KIB Bubar? Zulhas: Kita Bertemu Malam Ini, Ngopi Bareng

KIB Bubar? Zulhas: Kita Bertemu Malam Ini, Ngopi Bareng

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan-Istimewa-

KIB Bubar? Zulhas: Kita Bertemu Malam Ini, Ngopi Bareng  - Setelah Plt Ketua Umum PPP Mardiono mengumumkan untuk mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres), Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan angkat bicara. 

Zulhas sapaan akrabnya, menyampaikan partainya menghormati keputusan PPP yang sudah mendukung pencapresan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

"Tentu apa pun keputusan partai kami hormati, 'kan partai itu masing-masing independen," kata Zulkifli Hasan, Kamis 27 April 2023.

Ia melanjutkan, PAN yang masuk dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Golkar dan PPP, akan bertemu dahulu dengan partai koalisi sebelum menentukan siapa capres yang akan diusung.

BACA JUGA:Follower Akun Twitter Partai Demokrat Hilang dari Ratusan Ribu Kini Tersisa Dua Pengikut

PAN juga menantikan undangan silaturahmi partai pendukung pemerintah bersama Presiden RI Joko Widodo.

"Ya, ketemu-ketemu dahulu, nanti 'kan dengan KIB, mudah-mudahan waktu dekat juga partai pendukung pemerintah kumpul gitu ya. Ya, ngomong-ngomong, ngopi bareng," ujar Zulkifli.

Ia mengatakan bahwa rencana pertemuan dengan KIB pada Kamis malam ini. Pertemuan partai pendukung pemerintah dengan Presiden dalam waktu dekat.

Saat ditanya kekhawatiran atas bubarnya KIB pascadukungan PPP terhadap Ganjar Pranowo, Zulkifli kembali menekankan bahwa KIB akan melakukan pertemuan terlebih dahulu.

BACA JUGA:Analisis Wasekjend Demokrat: Ganjar Beda dengan Jokowi, Belum Tentu Raup Suara Banyak di Jateng

"Nanti 'kan kami ketemu. Oke ya," ujar Zulkifli Hasan.

Diberitakan sebelumya, Ganjar Pranowo dideklarasikan Partai Persatuan Pembanguan (PPP) sebagai calon presiden (capres) yang akan diusung pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Hal tersebut terungkap usai Plt Ketum PPP M Mardiono membacakan keputusan DPP PPP terkait capres yang akan diusung PPP pada Pilpres 2024.

"Partai Persatuan Pembangunan memutuskan Bapak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden Republik Indonesia pada Pemilihan Umum Presiden 2024 yang akan datang ," ujar Mardiono saat membacakan keputusan DPP PPP di Sleman, DI Yogyakarta, Rabu, 26 April 2023.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: