Race 2 WSBK Belanda, Alvaro Bautista: Fokus dan Ketepatan Jadi Kunci Kemenangan

Race 2 WSBK Belanda, Alvaro Bautista: Fokus dan Ketepatan Jadi Kunci Kemenangan

Alvaro Bautista (Aruba.It Ducati)--(Instagram)

Race 2 WSBK Belanda, Alvaro Bautista: Fokus dan Ketepatan Jadi Kunci Kemenangan - Race 2 ajang balap World Superbike (WSBK) selesai digelar di Sirkuit Assen, Belanda, pada akhir pekan lalu.

Pebalap Aruba.It Ducati, Alvaro Bautista mengatakan fokus dan ketepatan menjadi kunci kemenangannya pada race tersebut.

BACA JUGA:Rumor Toprak Razgatlioglu Akan Bergabung ke MotoGP, Yamaha: Toprak Akan Tetap Fokus di WSBK

“Saya bisa melaju sangat cepat di Superpole Race. Selain itu, di Race 2, saya bisa lebih presisi dalam riding saya, dan itu terasa menyenangkan. Saya juga bisa mengatur angin dengan lebih baik karena hari ini sedikit lebih kuat, dan arahnya berbeda, terutama di bagian pertama balapan,” ungkap Bautista, dilansir Antara, Senin, 24 April 2023.

“Dan pada akhirnya saya bisa mendapatkan kecepatan yang baik, saya bisa mencapai batas dan saya bisa menarik batas motor dan saya senang karena saya melakukannya,” imbuhnya.

Menurut Bautista, strategi yang ia lakukan itu maksimal dan mampu menyempurnakan penampilan serta mencetak kemenangan ke-40 miliknya di WSBK.

“(Strategi) Ini, menurut saya, maksimal. Jadi, saya senang karena saya memberikan yang terbaik, terlepas dari keadaan. Ini benar-benar akhir pekan yang sempurna bagi kami,” ujar Bautista.

BACA JUGA:Alvaro Bautista Jadi yang Tercepat di Latihan Bebas 1 dan 2 WSBK Belanda

Bautista merasa senang dapat mengklaim pencapaian kemenangan ke-400 bagi Ducati di ajang balap tersebut.

Kemenangan itu, lanjut dia, merupakan kerja sama tim dipadukan dengan motor serta kesiapan teknis yang baik.

“Perasaan luar biasa yang saya alami sekarang. Ini adalah pencapaian luar biasa bagi Ducati dengan 400 kemenangan. Selamat kepada Ducati untuk semua sejarah yang mereka buat! Di sisi saya, saya senang. Lebih dari hasilnya, saya senang karena impresi berkendara dengan motornya luar biasa,” kata Bautista.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: