Tepat di Malam Lebaran, Empat Rumah dan Dua Gedung Walet Ludes Terbakar

Tepat di Malam Lebaran, Empat Rumah dan Dua Gedung Walet Ludes Terbakar

di Jalan Jalan Singai Marta RT 01 Kelurahan Lahei I, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah--(Antara)

Tepat di Malam Lebaran, Empat Rumah dan Dua Gedung Walet Ludes Terbakar - Bertepatan di malam Lebaran Idul Fitri 1444 H, sebanyak empat rumah dan dua gedung walet milik warga ludes terbakar.

Peristiwa nahas itu terjadi tepatnya di Jalan Jalan Singai Marta RT 01 Kelurahan Lahei I, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah.

BACA JUGA:Tragis, Ikuti Petunjuk Google Maps Mobil Pemudik Masuk Jurang

Salah satu warga Kelurahan Lahei I bernama Supian mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 19.30 WIB.

"Kebakaran di Kelurahan Lahei I Kecamatan Lahei, ini terjadi sekitar pukul 19.30 WIB di mana warga bersiap-siap menyambut malam Lebaran," kata Supian pada Jumat malam, dilansir Antara, Sabtu, 22 April 2023.

Dalam peristiwa itu sebagian besar warga yang tinggal di kawasan padat penduduk tidak bisa menyelamatkan harga bendanya.

Sementara, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Barito Utara Rizali Hadi mengatakan upaya pemadaman kebakaran dilakukan masyarakat setempat dan personel BPBD dan Damkar serta dibantu aparat dari Polsek dan Koramil Lahei.

BACA JUGA:H-10 - H-2 Lebaran 2023, Ruas Tol Luar Jawa Mengalami Peningkatan, Tertinggi Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi

Kawasan rumah warga yang terbakar itu memang tidak bisa memobilisasi mobil pemadaman kebakaran, karena tidak ada akses ke sana, mobil pemadaman diangkut menggunakan kapal feri penyeberangan di Sungai Barito.

"Feri penyeberangan bersandar di bawah lokasi yang terbakar, kemudian menggunakan mesin portabel untuk memadamkan kebakaran itu," katanya.

Dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa, dan masih dalam penyelidikan pihak kepolisian setempat, rumah warga yang terbakar itu masing-masing milik Aliansyah (65), Putri (39), Meri (40) dan Sunardi (50) serta dua buah bangunan walet, akibatnya sebanyak 17 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Saat ini kejadian kebakaran itu dalam penyelidikan pihak kepolisian setempat.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: