Pesan Wapres Ma'ruf Amin dalam Hari Raya Idul Fitri 2023: Tetap Menjaga Persaudaraan dan Persatuan

Pesan Wapres Ma'ruf Amin dalam Hari Raya Idul Fitri 2023: Tetap Menjaga Persaudaraan dan Persatuan

Wapres Ma'ruf Amin -Setwapres-tangkapan layar Youtube

Pesan Wapres Ma'ruf Amin dalam Hari Raya Idul Fitri 2023: Tetap Menjaga Persaudaraan dan Persatuan - Wakil Presiden (Waapres) Ma'ruf Amin berpesan tetap menjaga persaudaraan dan persatuan dalam hari Raya Idul Fitri 2023.

Ma'ruf Amin berkesempatan memberikan sambutan secara virtual pada acara gema takbir akbar nasioanal masid Istiqal, pada Jumat, 21 April 2023.

Ma'ruf Amin menyebut takbir untuk menyambut hari raya Idul Fitri merupakan tanda ucapan syukur telah menunaikan ibadah puasa selama bulan Ramadan.

"Kita umat Islam menggemakan takbir, tahmid, tahlil dan tasbih, sebagai bentuk rasa syukur atas semua nikmat Allah SWT, utamanya nikmat kemenangan karena kita telah memperoleh inayah dari Allah SWT dalam menyelesaikan ibadah puasa Ramadhan selama 30 hari," ungkap Ma'ruf Amin.

BACA JUGA:Meriahkan Lebaran, BRI Bagi Bonus Spesial Paket Data dan Top Up Pulsa di Sejumlah Provider

BACA JUGA:Begini Cara Jawab Ucapan Taqabbalallahu Minna Wa Minkum di Hari Lebaran

Ia berpesan agar masyarakat merayakan lebaran Idul fitri dengan khusuyu dan menjaga ketertiban.

Ma'ruf Amin menghimbau jika idul fitri ini dijadikan sebagai momentu untuk evaluasi diri.

"Dalam menyambut hari raya Idul Fitri agar dilaksanakan dengan khusyuk dan khidmat, dengan tetap menjaga ketertiban, persaudaraan (ukhuwah) dan persatuan, menghindarkan diri dari sikap berlebihan (israf), serta menghindarkan diri dari hal-hal yang dapat memantik permusuhan dan pertentangan," tuturnya.

"Jadikan Hari Raya Idul Fitri sebagai momentum evaluasi diri, sejauh mana puasa kita telah berdampak pada perubahan sikap dan perilaku kita, apakah kita menjadi lebih baik dibandingkan sebelum bulan Ramadan," imbuhnya.

BACA JUGA:Lebaran Ganjar

BACA JUGA:Usai Lebaran PAN: KIB Bakal Rapat Bahas Ganjar Capres PDI Perjuangan

Jokowi Ucapkan Selamat Hari Idul Fitri 2023


Presiden RI Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri 1444 Hijriah atau 2023 Masehi yang berdasarkan sidang isbat Kementerian Agama akan jatuh pada Sabtu (22/4/2023). --

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: