Jokowi: Ganjar Pemimpin yang Dekat dengan Rakyat

Jokowi: Ganjar Pemimpin yang Dekat dengan Rakyat

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, saat menghadiri peringatan HUT Ke-50 PDI Perjuangan di Jakarta, Selasa (10/1/2023).--

Jokowi: Ganjar Pemimpin yang Dekat dengan Rakyat - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengomentari ditunjuknya Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) oleh PDI Perjuangan.

Menurut Jokowi, terpilihnya Ganjar Pranowo sebagai capres dari PDIP adalah tepat.

Dia menilai sosok Ganjar Pranowo adalah pemimpin yang dekat dengan rakyat.

"Pak Ganjar ini adalah pemimpin yang dekat dengan rakyat, selalu turun ke bawah dan sangat ideologis," katanya, Jumat, 21 April 2023.

BACA JUGA:

Jokowi mengatakan proses pemilihan presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2024 semakin dekat.

"Sekarang ini saatnya rakyat perlu segera mengetahui siapa pasangan bakal calon presiden dan bakal calon wakil presiden, agar rakyat punya kesempatan yang memadai untuk menilai dan menentukan pilihannya," katanya.

Dia pun mengaku sangat mengapresiasi Megawati Soekarnoputri, selaku Ketua Umum PDI Perjuangan, yang langsung mengumumkan keputusan untuk menjadikan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden.

"Saya ingin menegaskan bahwa suksesi kepemimpinan nasional secara demokratis adalah keharusan sesuai perintah Undang-Undang Dasar (Negara RI 1945) kita, tapi pergantian pemimpin tidak boleh membelokkan keberlanjutan perjuangan bangsa Indonesia yang harus terus dilanjutkan dari waktu ke waktu," jelasnya.

BACA JUGA:

Sebelumnya, pada 26 November 2022 di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Jokowi menyampaikan di hadapan ribuan orang bahwa ciri-ciri pemimpin yang menurutnya betul-betul memikirkan rakyat bisa dilihat dari fisiknya, antara lain, raut muka berkerut dan berambut putih.

Ganjar Pranowo adalah salah satu sosok politikus berambut putih.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: