Ribuan Jamaah Muhammadiyah di Kota Bekasi, Laksanakan Sholat Idul Fitri di Bekasi Cyber Park

Ribuan Jamaah Muhammadiyah di Kota Bekasi, Laksanakan Sholat Idul Fitri di Bekasi Cyber Park

Muhamadiyah Kota Bekasi melaksanakan Sholat Idul Fitri 1444 Hijriah -Tahta Aldo-

Ribuan Jamaah Muhammadiyah di Kota Bekasi, Laksanakan Sholat Idul Fitri di Bekasi Cyber Park - Ribuan jamaah Muhammadiyah di Kota Bekasi, laksanakan Sholat Idul Fitri1444 H pada Jumat (21/4) di Halaman pusat perbelanjaan Bekasi Cyper Park (BCP).

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bekasi, Soekandar Ghazali mengatakan, pelaksanaan sholat pagi hari ini berjalan lancar tanpa ada halangan.

"Alhamdulillah pelaksanaan hari ini 1 Syawal 1444 H, warga muhammadiyah sukses lancar sesuai dengan harapan. walaupun cuaca hampir hujan, tapi dengan izin allah tuntas selesai," kata Soekandar Ghazali, Jumat 21 April 2023.

Menurutnya secara keseluruhan, total mencapai ribuan jamaah Muhammadiyah yang datang dari berbagai wilayah yang ada di kota bekasi.

BACA JUGA:

  1. Muhammadyah Kota Bekasi Gelar Salat Idulfitri di 19 Titik, Persiapan Sudah 90 Persen
  2. Keterlambatan Bus di Kota Bekasi Imbas One Way atau Penerapan Satu Arah


"Kurang lebih 1.000 orang, ada yang dari Bekasi Utara, Rawalumbu, pekayon, umumnya memang selatan dan hampir 12 kecamatan hampir semua ada," ucapnya.

Meski ada perbedaan dengan pelaksanaan sholat idul Fitri dari penetapan pemerintah, Soekandar berharap agar elemen masyarakat untuk ikut saling menghargai.

"Pelaksanaan shalat idul fitri ini, walaupun berbeda dengan diluar muhammadiyah tetapi jangan dijadikan perbedaan," ungkapnya.

Diketahui sebelumnya, Pimpinan Pusat Muhammadiyah menetapkan Hari Raya Idulfitri atau 1 Syawal 1444 Hijriah Lebaran 2023 jatuh di hari Jumat 21 April 2023.

BACA JUGA:

  1. Arus Mudik Tol CIkampek Terpantau Lancar, Kapolda Khawatirkan Pemudik Sepeda Motor
  2. Info Arus Mudik Terkini: Lalu Lintas Jalan Insinyur H Juanda Kota Bekasi Arah Pantura Terpantau Lengang


Penetapan yang telah disampaikan oleh Pimpinan Pusat Muhammadiyah, didasari dengan penghitungan metode hisab wujudul hilal.

Atas penetapan tersebut, Muhammadiyah Kota Bekasi menyediakan 19 titik lokasi untuk para jamaah melaksanakan Sholat Idul Fitri.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: