Entertainment

Profil dan Karya Carlos Saba, Vokalis Kahitna yang Telah Tutup Usia

fin.co.id - 20/04/2023, 09:05 WIB

Vokalis Kahitna, Carlos Saba

Profil dan Karya Carlos Saba, Vokalis Kahitna yang Telah Tutup Usia - Berikut ini adalah profil dan karya vokalis Kahitna, Carlos Saba yang telah tutup usia atau meninggal dunia.

Carlos Saba dikabarkan meninggal dunia pada Rabu, 19 April 2023.

Kabar meninggalnya Carlos Saba disampaikan oleh Yovie Widianto melalui akun Instagram resminya @ywpiano.

"Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Roji’un. Sahabatku Carlo Saba berpulang. Kami sekarang berkumpul menuju rumah duka. Mohon dimaafkan segala kesalahan dan mohon doa agar mendapat tempat terbaik di sisi-Nya. Aamiin," kata Yovie.

Kabar serupa juga dibagikan oleh Andien melalui akun media sosialnya di Instagram dan Twitter pada Rabu.

"Turut berduka yang mendalam atas berpulangnya kakak dan sahabat kita semua, Mas @carlo_saba," tulis Andien melalui unggahan Instagram Story-nya.

"Semoga beristirahat dengan tenang di sisi-Nya. Dan keluarga yang ditinggalkan serta Kahitna diberikan ketabahan luar biasa. Aamiin," imbuh penyanyi itu.

Maka dari itu tidak ada salahya untuk menyimak perjalan hidup serta karya Carlos Saba sebaga musisi tanak air Indonesia.

BACA JUGA:

Profil dan Karya Carlos Saba

grup band Kahitna-@kahitna-instagram

Carlos Saba lahir pada tahun 5 Januari 1868, ia adalah seorang penyanyi Indonesia keturunan Nusa Tenggara Timur.

Carlos Sabar merupakan salah satu vokalis dan pendiri grup musik Indonesia, bernama Kahita. Dalam grup musik tersebut ia bernyanyi bersama Hedi Yunus dan Mario Ginanjar. Bersama Kahitna berhasil membuat beberapa album terbaiknya yakni "Cerita Cinta" (1994) dan "Cantik" (1995).

Carlos Sabar juga membentuk grup vokal Saba bersama adiknya, Marthin Saba, Denny Sabar, dan Ivan Sabar.

Ia memulai karirnya pada tahun 2014 dengan merilis album solo pop perdananya yang bertajuk kepingan cinta. Sebelumnya juga dirinya pernah merilis album rohani bersama adik-adiknya pada tahun 1999 hingga membentuk nama grup Vokal Saba.

Pendiri grup Kahitna ini telah meninggal dunia para Rabu 19 April 2023, sampai berit aini diterbitkan belum ada informsi lanjut penyebab Carlos meninggal.

Admin
Penulis
-->