Menhub: Presiden Telepon Menanyakan Perkembangan Mudik, Padat tapi Tidak Macet

 Menhub: Presiden Telepon Menanyakan Perkembangan Mudik, Padat tapi Tidak Macet

Skema One Way tengah diberlakukan di jalan tol Trans Jawa-Istimewa-Jasa Marga

Menhub: Presiden Telepon Menanyakan Perkembangan Mudik - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo terus memastikan arus mudik pada Lebaran 2023 berjalan lancar.

"Presiden menelepon menanyakan bagaimana perkembangan mudik hari ini. Saya laporkan bahwa saya bersama pak Kapolri mengoordinasikan satu pergerakan yang baik, bahwa padat iya tapi tidak terjadi kemacetan," kata Menhub di Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Rabu 19 April 2023.

Budi Karya mengatakan berdasarkan laporan dari Kakorlantas bahwa di Tol Cipali, Selasa 18 April 2023 kemarin terjadi satu peningkatan jumlah, sehingga one way ditambah. 

"Tetapi di luar itu praktis semuanya oke, Bapak Presiden mention kepada kami agar tetap bersinergi menjalankan amanah ini," tutur dia.

BACA JUGA:Yuk Mampir! Peta Kuliner dan Wisata Jalur Lebaran Pulau Jawa Bisa Download di Sini

Lebih lanjut, dia meminta jajaran di bawah pemangku kepentingan perhubungan agar selalu berkoordinasi dengan TNI dan Polri karena jumlah pemudik yang perlu diamankan. 

Hal itu agar mudik kali ini berjalan aman dan berkesan.

"Untuk berkesan ini harus safety dan aman itu domain Kapolri dan TNI. Dan kami harap setelah tadi kita 'vidcon' tidak ada yang signifikan. Kami harap mudik di Jatim akan aman," ucapnya berharap.

Yang menjadi catatan, kata Budi Karya, yakni di Madura, Bawean, Kangean dan Masalembu timbul kenaikan jumlah pemudik. 

BACA JUGA:Puluhan Purnawirawan Perwira Tinggi TNI-Polri Kritik Terbuka Atas Manuver Moeldoko Kudeta Demokrat

Oleh karenanya Kemenhub telah menambah kapal negara untuk mengangkut dan sekarang ada di Kalianget untuk memastikan pelayaran berjalan baik.

"Tadi kita lihat di kapal ada penumpang dari Lombok datang dengan keadaan segar bugar. Apa yang kita laksanakan bisa sesuai harapan bapak Presiden," ujarnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: