Honda Brio Menjadi Model Mobil Terlaris Untuk Periode Januari Hingga Maret 2023 di Indonesia

Honda Brio Menjadi Model Mobil Terlaris Untuk Periode Januari Hingga Maret 2023 di Indonesia

Honda Brio dalam ajang pameran IIMS 2023 JIExpo Kemayoran Jakarta-PT HPM-PT HPM

Honda Brio Menjadi Model Mobil Terlaris – Secara tiga bulan berturut-turut di awal tahun 2023, Honda Brio kembali tercatat sebagai mobil dengan penjualan wholesales bulanan tertinggi di Indonesia, setelah meraih penjualan  sebesar 7.327 unit pada bulan Maret lalu. 

Tak hanya itu, pada bulan Maret lalu Honda Brio juga sekaligus tercatat sebagai mobil dengan penjualan retail tertinggi di Indonesia dengan total penjualan sebanyak 7.159 unit.

Honda Brio juga menjadi model Honda dengan penjualan tertinggi, dengan kontribusi 49 persen dari total penjualan Honda di bulan Maret 2023. 

Bersama dengan model-model lainnya, penjualan retail Honda di bulan Maret sendiri tercatat sebesar 14.614 unit, atau meningkat sebesar 21 persen dibandingkan bulan sebelumnya.

BACA JUGA:

  1. Honda Civic Type R dan Honda Civic e:HEV Raih Penghargaan Desain Mobil Terbaik Dari Red Dot Design Award 2023
  2. Honda BeAT 150cc Siap Mengaspal Tahun 2023, Cek Spesifikasi dan Bocoran Harganya

Selain dari Honda Brio, penjualan Honda pada bulan Maret lalu juga disumbangkan melalui model-model SUV-nya. Pada bulan Maret, model SUV Honda terjual sebanyak 6.523 unit, atau sebesar 45 persen dari total penjualan Honda. 

Model SUV Honda yang paling banyak diminati adalah All New Honda HR-V yang mencatatkan penjualan sebanyak 2.752 unit, disusul Honda WR-V dengan penjualan sebanyak 1.653 unit, All New Honda BR-V dengan penjualan 1.634 unit, dan Honda CR-V dengan penjualan sebanyak 484 unit.

Sementara itu, Honda City Hatchback RS terjual sebanyak 360 unit, Honda Mobilio sebanyak 324 unit, All New Honda Civic RS sebanyak 162 unit, Honda Accord 40 unit, All New Honda City 32 unit, dan All New Honda Civic Type R sebanyak 14 unit.

Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM Yusak Billy mengatakan, “Kami berterima kasih kepada konsumen yang masih terus antusias terhadap Honda Brio hingga saat ini, yang terutama datang dari kalangan anak-anak muda dan pembeli mobil pertama yang menginginkan mobil dengan value serta performa yang tinggi. Di sisi lain, kami juga melihat tren untuk mobil-mobil SUV yang terus meningkat, sehingga kami akan fokus untuk menghadirkan produk-produk yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan konsumen ke depannya.”

BACA JUGA:

  1. All New Honda Civic Type R Meluncur di Indonesia, Fitur Keselamatannya Melimpah
  2. Intip Spesifikasi dan Harga Honda CRV 2023, Punya Banyak Fitur Canggih Tapi Harganya Tetap Irit

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: