Jatuh di MotoGP Amerika, Francesco Bagnaia: Saya Sangat Kecewa

Jatuh di MotoGP Amerika, Francesco Bagnaia: Saya Sangat Kecewa

Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia--(Instagram)

Jatuh di MotoGP Amerika, Francesco Bagnaia: Saya Sangat Kecewa - Francesco Bagnaia harus terjatuh saat beradu cepat pada MotoGP Amerika di Circuit of the Americas, Austin, Senin, 17 April 2023.

Pembalap Ducati Lenovo itu karena gagal mengumpulkan poin pada balapan tersebut karena tidak dapat menyelesaikan balapan.

BACA JUGA:Bagnaia Jatuh Saat Mimpin, Alex Rins Juara MotoGP Amerika

"Saya tidak mengerti, saya sangat kecewa dan cukup gugup," ujar dia, dilansir Antara, Senin, 17 April 2023.

Pebalap yang akrab disapa Pecco itu mengaku frustrasi dengan kegagalan berturut-turut untuk berdiri di podium dan menjadi juara utama pada MotoGP musim ini.

"Untuk akhir pekan kedua berturut-turut saya tidak tahu (bagaimana itu terjadi). Saya cukup marah, kecewa. Tidak dengan diri saya sendiri, karena saya 100 persen yakin itu bukan salah saya," tambah Pecco.

"Jadi kita perlu memahaminya, kita harus tahu mengapa itu terjadi. Saya melakukan banyak putaran akhir pekan ini tanpa masalah, dan kemudian dalam balapan hanya mengendalikan, saya jatuh," imbuhnya.

BACA JUGA:Juarai Sprint Race MotoGP Amerika, Bagnaia Pecahkan Rekor

Bagnaia mengatakan sesuatu yang berbeda terjadi pada motornya dibandingkan dengan dua minggu lalu di Argentina, ketika dia mendorong mungkin terlalu keras dan tersingkir dari posisi kedua.

"Memang benar motor kami sangat cepat, sangat kompetitif, tapi kemudian jika Anda jatuh dan Anda tidak tahu mengapa, itu tidak membantu apa-apa," tambahnya.

Lebih lanjut, Bagnaia mengatakan dia beruntung setidaknya beberapa rival utamanya, terutama Marc Marquez (HRC) dan rekan satu timnya Enea Bastianini, absen karena cedera di Austin dan Argentina sehingga membatasi kerusakan dan insiden tak terduga lainnya.

Diketahui, MotoGP Amerika kali ini dimenangkan oleh Alex Rins (LCR Honda), dan podium kedua dan ketiga masing-masing diraih oleh Luca Marini (Mooney VR46) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

BACA JUGA:Latihan Bebas MotoGP Amerika: Ducati Mendominasi, Jorge Martin Jadi yang Tercepat

Bagnaia kini berada di posisi kedua di klasemen pebalap sementara, tepat di bawah pemenang MotoGP Argentina Marco Bezzecchi (Mooney VR46).

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: