Latihan Bebas MotoGP Amerika: Ducati Mendominasi, Jorge Martin Jadi yang Tercepat

Latihan Bebas MotoGP Amerika: Ducati Mendominasi, Jorge Martin Jadi yang Tercepat

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin (Instagram@88jorgemartin)--

Latihan Bebas MotoGP Amerika: Ducati Mendominasi, Jorge Martin Jadi yang Tercepat - Ducati terus memperkuat dominasinya pada sesi latihan bebas MotoGP Amerika di Austin, Texas, Amerika Serikat (AS).

Pembalap Prima Pramac Racing, Jorge Martin berhasil mencatatkan waktu tercepat pada sesi free practice/FP tersebut.

BACA JUGA:Jadwal Lengkap MotoGP Amerika 2023: dari Sesi Kualifikasi Hingga Balapan Utama

Jorge Martin mengungguli tim pabrikan Ducati yang sekaligus juara bertahan Francesco Bagnaia dengan catatan waktu selisih 0,063 detik.

Dilansir Antara, Sabtu, 15 April 2023, Martin mampu mencatatkan waktu tercepat 2 menit 2,178 detik di sesi kedua latihan bebas.

Sementara  Alex Rins menjadi satu-satunya pebalap non-Ducati yang masuk lima besar pada sesi hari ini. Ia finis ketiga dengan LCR Honda-nya.

Lebih lanjut, Luca Marini (Mooney VR46), yang tercepat di sesi pagi dengan waktu 2 menit 03,25 detik, akhirnya finis di posisi empat di sesi kedua. Sementara, Alex Marquez (Gresini Racing) berada di urutan kelima.

BACA JUGA:MotoGP Amerika: Joan Mir Dipastikan Kembali, Marc Marquez Digantikan Stefan Bradl

Insiden juga tak lepas dari sesi latihan bebas kali ini di Amerika. Rekan satu tim Martin, Johann Zarco, yang berada di urutan ketiga klasemen, finis di urutan ke-14 setelah terjatuh di sesi kedua. Meski jatuh, ia bisa melanjutkan balapan dan tidak mengalami cedera.

Selain itu ada Stefan Bradl, pebalap Honda yang menggantikan Marc Marquez juga jatuh.

Tak hanya itu, Miguel Oliveira, yang dijatuhkan oleh Marquez pada balapan pembuka musim dan absen di Grand Prix Argentina, juga jatuh dua kali pada sesi ini.

Sementara itu, MotoGP Austin akan bergulir pada 14 hingga 16 April waktu setempat. Di Indonesia, balapan Sprint bakal bisa disaksikan pada Minggu (16/4) pukul 03.00 WIB, sedangkan balapan utamanya dapat ditonton pada Senin (17/4) pukul 02.00 WIB.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: