Mudik 2023, Ratusan Personel Gabungan Polres Metro Bekasi Kota akan Disiagakan

Mudik 2023, Ratusan Personel Gabungan Polres Metro Bekasi Kota akan Disiagakan

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Dani Hamdani-Tahta Aldo-

Mudik 2023 Beksai- Jelang mudik lebaran 2023, Polres Metro Bekasi Kota akan gelar Operasi Ketupat Jaya yang dilaksanakan dari tanggal 18 April hingga tanggal 1 Mei 2023.

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Dani Hamdani mengatakan, pihaknya akan menjaga keamanan dan kelancaran para pemudik yang melintas di Kota Bekasi.

"Kami Polres Metro Bekasi Kota akan mengamankan jalur arteri, yang dari perbatasan Jakarta Timur hingga ke arah Kabupaten Bekasi nantinya," kata Kombes Pol Dani Hamdani, Sabtu 15 April 2023.

Ratusan personel gabungan, akan disiagakan oleh Polres Metro Bekasi Kota dalam Operasi Ketupat Jaya pada Ramadhan 2023 ini.

"Personel yang dilibatkan dari Polres sendiri ada sekitar 463 orang, digabungkan dari dinas dan instansi terkait sehingga jumlah seluruhnya ada sekitar 832," jelasnya.

BACA JUGA:


Sebanyak 7 titik pos pengamanan mudik lebaran juga akan disiagakan oleh Polres Metro Bekasi Kota untuk mendukung kelancaran operasi tersebut.

"Kita akan persiapkan pos pelayanan di jalur arteri dan pos pengamanan di rest area," ucapnya.

Secara terpisah Kasatlantas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Agung Pitoyo mengungkapkan, sebanyak 7 titik pos pelayanan mudik lebaran akan disiagakan.

"Untuk pelaksanaan mudik lebaran, sebanyak 7 titik lokasi pos akan disiagakan. Di antaranya yang sudah dipetakan Sumber Arta, Harapan Indah, Depan Giant, Jatisampurna, Terminal Bekasi dan Stasiun Bekasi, Bulak Kapal," ungkap AKBP Agung Pitoyo.

Tidak ada perbedaan skema lalu lintas pemudik yang akan melewati Kota Bekasi pada lebaran 2023 ini, dibanding tahun sebelumnya.

Seluruh perubahan skema lalu lintas, akan dilakukan secara situasional sesuai dengan kondisi yang terjadi di jalur mudik Kota Bekasi nantinya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: