Sebelum Mengantar Pemudik, Awak Bus di Kabupaten Tangerang Jalani Cek Kesehatan

Sebelum Mengantar Pemudik, Awak Bus di Kabupaten Tangerang Jalani Cek Kesehatan

Jelang Antar Pemudik, Awak Bus di Kabupaten Tangerang Jalani Cek Kesehatan. --Rikhi Ferdian Untuk FIN

Jelang Antar Pemudik, Awak Bus di Kabupaten Tangerang Jalani Cek Kesehatan - Awak bus yang akan mengantar para pemudik pulang kampung lewat program mudik gratis di Kabupaten Tangerang diperiksa kesehatannya.

Pemeriksaan kesehatan terhadap para sopir bus itu dilakukan oleh tim kesehatan dari RSUD Kabupaten Tangerang yang melibatkan pihak Jasa Raharja.

"Ini untuk memeriksa kesehatan fisik para sopir dalam menghadapi kondisi arus mudik lebaran nanti," kata Direktur RSUD Kabupaten Tangerang, dr Reniati, Kamis 13 April 2023.

Digelar secara gratis, sebanyak 2 Tim medis yang terdiri dari 1 Dokter dan 1 Perawat dikerahkan untuk memeriksa kesehatan awak bus tersebut. 

BACA JUGA:Puncak Lalu Lintas Mudik Lebaran 2023 Bandara Soetta Diprediksi 18 April 2023

"Tentunya diharapkan dapat menjaga kesehatan fisik dari pengemudi dan kru khususnya dalam menghadapi persiapan arus mudik lebaran," tukas Reniati.

Penanggung Jawab Kantor Pelayanan Jasa Raharja Tigaraksa Fuad Hardani mengatakan, program pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan menjelang hari raya idul fitri.

Menurut dia, para sopir dan kru bus antar provinsi itu cukup antusias mengikuti pemeriksaan kesehatan dari Pemkab Tangerang.

Jasa Raharja juga mengimbau warga yang hendak melakukan mudik untuk sama-sama aktif dalam mengurangi angka kecelakaan lalu lintas.

BACA JUGA:Kabar Baik Bagi Pemudik! Ada Diskon Tarif 20 Persen di Tol Tangerang-Merak

Hal itu bisa dilakukan dengan selalu mentaati peraturan lalu lintas, menjaga kondisi fisik, selalu santun dalam berkendara serta harus lengkap surat-surat kendaraan bermotor.

"Diharapkan kesehatan fisik dari pengemudi dan kru bisa diperiksa secara berkala khususnya dalam menghadapi  persiapan arus mudik lebaran," tandasnya. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: