Safari Ramadan Telkom: Tinjau Kesiapan Infrastruktur dan Layanan Jelang Idul Fitri Hingga Salurkan Bantuan Sen

Safari Ramadan Telkom: Tinjau Kesiapan Infrastruktur dan Layanan Jelang Idul Fitri Hingga Salurkan Bantuan Sen

Foto (1): Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Telkom Heri Supriadi meninjau kesiapan infrastruktur layanan jelang hari raya Idul Fitri ke Posko Siaga RAFI TelkomGroup yang berlokasi di Regional Operation Center (ROC) Telkom Regional V Surabaya, pada Ra--

SURABAYA – Bersamaan dengan momentum Ramadan dan Idul Fitri 1444 H, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) kembali melaksanakan kegiatan tahunan Safari Ramadan sebagai bagian dari program TelkomGroup Siaga RAFI (Ramadan Idul Fitri) 2023 dengan tema “Sucikan Hati, Tuluskan Niat Membangun Negeri”.

Kegiatan Safari Ramadan dilaksanakan secara nasional di seluruh wilayah Telkom Regional dengan agenda utama yakni memastikan kualitas layanan prima ke pelanggan terutama menjelang hari raya, hingga penyerahan bantuan Telkom Berbagi.

Pada kesempatan kali ini, Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Telkom Heri Supriadi didampingi oleh Executive Vice President Telkom Regional V Djatmiko melakukan Kunjungan Kerja Direksi TelkomGroup Siaga RAFI 2023 ke wilayah Telkom Regional V, tepatnya di Surabaya (12/4).

BACA JUGA:Telkom Melalui ITDRI Berkolaborasi dengan ITB dan UNPAD Kembangkan Talenta Digital Unggulan Masa Depan

Dalam kegiatan ini, Heri mengunjungi Regional Operation Center (ROC) yang merupakan salah satu Posko Siaga RAFI TelkomGroup untuk secara langsung memastikan kesiapan infrastruktur layanan terutama di wilayah Telkom Regional V Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara selama Bulan Ramadan dan menyambut Idul Fitri.

“Momen Ramadan dan Idul Fitri tahun ini akan menjadi yang terbesar selama 3 tahun terakhir setelah pandemi Covid-19. Untuk itu, kita harus mengantisipasi lonjakan traffic jaringan, terlebih menjelang puncak hari raya. Saat ini telah disiapkan petugas posko yang standby 24/7 demi memastikan kualitas layanan terbaik dengan kolaborasi seluruh insan TelkomGroup untuk memberikan pengawalan secara maksimal. Jadikan RAFI sebagai momen kita memberikan layanan dan experience yang terbaik bagi pelanggan dan masyarakat,” ujar Heri.

Tidak hanya peninjauan infrastruktur, Heri juga mengunjungi Sentra Digital Kuliner (SDK) Telkom Ketintang. Pada kesempatan ini, Heri berinteraksi dengan para UMKM di SDK Telkom Ketintang yang mana SDK merupakan bentuk kerja sama Telkom dan pedagang kaki lima yang berada di sekitar wilayah Telkom untuk dapat dilakukan penataan yang terpusat dan terdigitalisasi.

Program ini juga didukung oleh Pemerintah Kota Surabaya dan telah diresmikan oleh Walikota Surabaya beberapa waktu lalu. Kini, para pelaku UMKM di sekitar lokasi Ketintang telah banyak memanfaatkan teknologi digital salah satunya yakni menggunakan Sooltanpay sebagai metode bertransaksi.

BACA JUGA:Telkom Segera Integrasikan IndiHome ke Telkomsel

Masih di kawasan Ketintang, selanjutnya Heri mengunjungi Institut Teknologi Telkom Surabaya (ITTS) guna berdiskusi terkait profile dan rencana pengembangan area ITTS bersama Rektor ITTS dan jajaran.

Selain itu, diselenggarakan juga pameran inovasi dan showcase maket bangunan TelkomGroup Ketintang yang merupakan hasil karya dari mahasiswa/i ITTS. Kegiatan ini dilanjutkan dengan kunjungan ke lokasi Plasa Telkom Rungkut.

Pada kesempatan ini, Heri berinteraksi dengan High Value Customer (HVC) IndiHome sekaligus memberikan bingkisan kepada pelanggan tersebut.

Sebagai bentuk komitmen Telkom untuk mencapai sasaran Sustainable Development Goals (SDGs) serta didorong oleh kepedulian kepada sesama, program Telkom Berbagi kali ini menyerahkan bantuan berupa device, Broadband Learning Center, dan aplikasi Pijar.

BACA JUGA:Program Kewirausahaan Telkom Optimalkan Peluang UMKM di Berbagai Industri

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: