Unjuk Rasa di Tol Jatikarya Bekasi Hasilkan Kesepakatan

Unjuk Rasa di Tol Jatikarya Bekasi Hasilkan Kesepakatan

Ahli waris hanya membuka 1 lajur saja di Tol Jatikarya Bekasi-Dokumen Istimewa-

Unjuk Rasa di Tol Jatikarya Bekasi - Usai blokade ruas Tol Jatikarya Kota Bekasi hingga malam ini hanya dibuka 1 jalur saja, usai adanya kesepakatan antara ahli waris dan pihak kepolisian.

Kesepakatan dilakukan ahli waris diwakili Sulaiman Pembela didampingi kuasa hukum dengan kepolisian, usai blokade Senin (10/4).

Salah satu ahli waris, Gunun membenarkan bahwa sampai hari ini massa ahli waris hanya membuka 1 jalur saja di Tol Jatikarya Kota Bekasi.

"Iya masih kita berlakukan itu, jalur masuk tol maupun jalur keluar hanya dibuka 1 jalur saja," kata Gunun saat dihubungi fin.co.id Rabu 12 April 2023.

BACA JUGA:Blokade Tol Jatikarya Dibuka, Ahli Waris Hanya Izinkan 1 Jalur yang Bisa Dilewati Kendaraan

Menurutnya, dibuka 1 jalur Tol Jatikarya akan dilakukan selama 3 hari sesuai kesepakatan ahli waris dengan pihak kepolisian sejak hari Senin (10/4).

Selain itu, Gunun memastikan bahwa setiap hari selama 24 jam terdapat ahli waris yang berjaga di dalam Tol Jatikarya khususnya area tanah yang dimilikinya.

"Kaya gini sampai 3 hari ke depan terhitung mulai hari Senin, pada intinya 24 jam ada ahli waris yang berjaga salah satunya saya sendiri," jelasnya.

Tidak hanya melakukan penjagaan, ahli waris juga memasang pembatas panjang untuk 1 jalur sepanjang tanah yang dimiliki oleh ahli waris.

BACA JUGA:Ahli Waris Masih Bertahan Melakukan Blokade, 2 Truk Brimob Tiba di Tol Jatikarya Bekasi

"Pembatas itu kita minta dari ujung sampai ujung tanah kami, itu sekitar 1 kilometer," ungkapnya.

Sebelumnya ahli waris Sulaiman Pembela didampingi kuasa hukum, melakukan kesepakatan dengan kepolisian sebelum aksi blokade akhirnya dibuka.

"Beliau sudah membuat pernyataan, ditandatangani di atas materai. maka kami sebagai warga indonesia yang baik, kami harus mnghargai penegak hukum," ucap Sulaiman Pembela saat ditemui, Senin 10 April 2023.

Adanya kesepakatan dengan pihak kepolisian, ahli waris sangat berharap dalam 3 hari hak pembayaran tanah miliknya dapat segera dicairkan.

BACA JUGA:Puluhan Ahli Waris Masih Bertahan Blokade Tol Jatikarya, Massa Menggelar Sholat Tarawih Berjamaah

Namun ahli waris hanya mengizinkan, lajur Tol Jatikarya Bekasi yang boleh dibuka hanya 1 lajur saja baik yang mengarah Jagorawi ataupun Cibubur.

"Kami tunggu 3x24 jam, bila sudah 3x24 jam surat pengantar kami dari BPN tidak keluar. maka dengan mohon maaf, kami akan menduduki tanah kami lagi sampai hak kami dibayar," tegasnya.

Setelah blokade dibuka sesuai kesepakatan denga kepolisian, para ahli waris menegaskan akan tetap berjaga setiap hari di area Tol Jatikarya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: