Liga 1: Hansamu Yama Pranata, Si 'Mr. Last Minute' Pemecah Kebuntuan Persija Jakarta

Liga 1: Hansamu Yama Pranata, Si 'Mr. Last Minute' Pemecah Kebuntuan Persija Jakarta

Bek Persija Jakarta Hansamu Yama Pranata.-Twitter/@Persija_Jkt-

Liga 1 Indonesia - Bek Hansamu Yama Pranata alias si 'Mr. Last Minute' pemecah kebuntuan Persija Jakarta sepanjang BRI Liga 1 2022/2023.

Nama Hansamu mendadak jadi trending topic di ranah media sosial Twitter sejak Senin, 10 April 2023 malam WIB.

Bahkan Google penelusuran trending juga sempat menempatkan kata kunci 'Hansamu Yama' pada Selasa, 11 April 2023 pagi WIB.

Usut punya usut, awal mula kenapa Hansamu Yama Pranata menjadi buah bibir oleh netizen tak lepas dari partai Dewa United vs Persija.

BACA JUGA:

Pertandingan Dewa United vs Persija merupakan penutup pekan ke-33 BRI Liga 1 2022/2023 dan berakhir 0-1.

Gol semata wayang yang terjadi pada laga tersebut tak lepas dari bek Persija Hansamu Yama yang membobol gawang Dewa United.

Bek berusia 28 tahun itu mencetak gol pada menit ke-90+7 yang dikemas lewat sundulan mematikan di dalam area kotak penalti.

Gol berawal dari sepak pojok yang dilepaskan Nico, kemudian Hansamu Yama  berhasil memanfaatkan peluang hingga berujung gol di detik-detik akhir jalannya pertandingan.

BACA JUGA:

Menariknya lagi, Hansamu Yama dalam pertandingan tersebut, sempat mendapat omelan dari kapten Persija Andritany Ardhiansyah.

Hal itu tak lepas dari kesalahan Hansamu Yama ketika ingin mengoper bola di area pertahanan sendiri dan berujung peluang bagi Dewa United.

Kendati demikian, pada BRI Liga 1 2022/2023, Hansamu Yama dalam beberapa laga menjadi sosok krusial lewat gol-gol di menit akhirnya.

Hal tersebut sudah terjadi pada dua pertandingan sebelumnya ketika Persija menang lawan Barito Putera (2-1) dan Bali United (3-2).

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: